Kontroversi Mesut Ozil Selama Berseragam Arsenal. Menguntungkankah?

12 Shares

Kontroversi Mesut Ozil selalu muncul. Yang terbaru adalah tentang cuitannya yang membuat pemerintah Cina melakukan boikot. Mereka tidak menayangkan semua pertandingan Arsenal di stasiun TV negara tersebut.

Akan tetapi, itu bukan satu-satunya kontroversi yang dilakukan oleh pemain asal Jerman ini. Sebelumnya, banyak juga hal kontroversial yang sedikit banyak berpengaruh terhadap klub di mana ia bermain saat ini.

Apa saja kontroversi Mesut Ozil selama ia bersama Arsenal?

Kontroversi Mesut Ozil Menyita Perhatian

Keputusan Cina yang memboikot tayangan pertandingan Arsenal tentu sangat merugikan klub. Cina memiliki penduduk yang sangat banyak. Dan banyak juga yang menjadi fans Arsenal.

Namun, mungkin masih ada satu alternatif, yaitu masyarakat Cina menonton pertandingan Arsenal dengan menggunakan aplikasi streaming online.

Sebelumnya, Ozil juga sering melakukan kontroversi. Salah satunya ketika ia harus ditarik oleh sang pelatih saat pertandingan kontra Manchester City. Pada saat itu, Ozil dipasang mulai dari awal. Akan tetapi, sampai di babak kedua, performa terbaiknya tidak muncul. Sang pelatih, Ljunberg akhirnya mengganti Mesut Ozil dengan Emile Smith Rowe.

Pada saat keluar dari lapangan menuju ke bangku cadangan, Ozil melepas sarung tangan dan menendang sarung tangan tersebut. Ini menunjukkan bahwa ia tidak suka dengan keputusan pelatih.

Selain itu, ia juga pernah dikabarkan memaki Lacazette. Saat itu, Arsenal harus takluk dengan tim yang tidak begitu diunggulkan, yaitu Brington & Hove Albion. Setelah kekalahan tersebut, terekam kamera saat Ozil mengeluarkan kata-kata yang kurang etis ke teman satu klubnya, Lacazette.

ozil bertengkar denga Lacazette

Dan yang masih menjadi isu adalah dipilihnya Ozil sebagai kapten. Memang pemain berdarah Turki ini berpeluang menjadi kapten Arsenal. Akan tetapi, muncul suara dari tim bahwa Ozil dianggap kurang mampu untuk menjadi kapten.

Pada waktu itu, pelatih Arsenal adalah Emery. Pelatih terlihat tidak ingin punya masalah dengan pemain sehingga hasil pemungutan suara pun cenderung ditutup-tutupi.

Kemungkinan Ozil Dijual

Karena berbagai kontroversial tersebut, ada kabar bahwa Ozil akan segera dijual. Sudah ada suara yang keluar mengenai transfer Mesut Ozil.

Akan tetapi, sepertinya itu bukan keputusan yang tepat mengingat klub belum punya pemain sekaliber Ozil. Kalaupun sang pemain dijual, klub harus mendatangkan pemain yang kualitas dan pengalamannya setidaknya sama dengan Ozil.

Selama di Arsenal, kontroversi Mesut Ozil yang paling menjadi sorotan. Tidak seperti ketika sang pemain berseragam Real Madrid. Pada saat di El Real, ia seolah menjadi nyawa di tengah lapangan bagi Real Madrid.

Diboyongnya sang pemain ke Arsenal diharapkan mampu menaikkan perfoma Arsenal. Karena ia benar-benar mampu membuat Real Madrid kala ia masih bersama El Real. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Arsenal tak kunjung kompetitif. Bahkan, ia lebih sering ditarik dari lapangan dan digantikan oleh pemain lainnya. Yang terbaru ketika ia ditarik saat Arsenal vs Liverpool.

Jika performanya kurang bagus ditambah lagi kontroversi yang terus dilakukan, bukan tidak mungkin Ozil akan dijual ke klub lain. Saat ini, Arsenal harus menanggung apa yang dilakukan oleh Ozil. Cina memboikot akibat kontroversi Mesut Ozil saat ia mengunggah konten di akun media sosialnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *