Kylian Mbappe Dimata Gianluigi Buffon

Semua pasti sepakat jika Kylian Mbappe adalah salah satu bintang sepakbola top dunia saat ini. Bahkan namnya saat ini sudah bisa disejajarkan dengan para pemain sekelas, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, Eden Hazard, dan para pemain top dunia lainnya.

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, bintang muda Timnas Prancis Mbappe berhasil menahbiskan dirinya sebagai pemain muda terbaik pada edisi Piala Dunia 2018 Rusia.

Titel individual yang berhasil didapatkan Mbappe ini semakin menyempurnakan keberhasilan Timnas Prancis menjadi kampiun Piala Dunia setelah mempecundangi Kroasia 4-2 di Laga Final.

Mbappe yang saat ini masih berumur 19 tahun mempu tampil sangat menonjol diantara para pemain muda lainnya. Terbukti dirinya berhasil mencetak 4 gol selama di Rusia, termasuk diantaranya satu gol indah dari luar kotak penalti ke gawang Timnas Kroasia pada laga final Piala Dunia Rusia 2018.

Musim 2017/2018, akan menjadi momen yang tidak terlupakan untuk Mbappe. Pasalnya dirinya berhasil meraih sukses berasama PSG dan Timnas Prancis pasa saat usianya masih sangat muda.

Pemain Sepakbola Muda Termahal

Mbappe menjadi bocah termahal setelah PSG membelinya dari klub lamanya AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2017 kemaren. Pada saat umurnya masih 18 tahun, PSG berani menebusnya dengan mahar sebesar 180 juta euro.

Tetapi dana besar yang dikeluarkan oleh PSG ini tentunya sangat sepadan dengan performa dan potensi yang dimiliki oleh bocah ajaib yang satu ini. Berkat penampilan apiknya, Mbappe langsung menjadi pemain inti dari PSG setelah didatangkan dari AS Monaco.

Paling mutakhir, Mbappe berhasil membawa negaranya, Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Selain itu, dirinya juga berhasil meraih gelar sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia Rusia 2018.

Pengakuan Buffon

Penjaga gawang anyar milik Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon memiliki pandangan menarik terkait sosok Mbappe. Menurut Buffon, rekan satu timnya di PSG ini memiliki potensi yang sangat besar.

Lebih lanjut, eks kiper utama Juventus ini berpendapat jika Mbappe mampu tampil konsisten, maka Buffon yakin jika Mbappe bisa sejajar dengan legenda sepakbola seperti Pele dan Diego Maradona.

Buffon memiliki pandangan jika Mbappe ini merupakan fenomena tersendiri setelah generasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meskipun secara usia masih sangat muda, yakni 19 tahun, tapi Mbappe sudah mampu bermain di level tertinggi bersama dengan PSG dan juga Timnas Prancis.

Rencana Lama PSG

Pada jendela transfer musim panas 2018, Buffon resmi bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer. Tapi terlepas dari itu semua, ada hal menarik dari bergabungnya Buffon ke PSG ini.

Buffon mengaku jika sebenarnya dirinya sudah cukup lama mengikuti PSG. Bahakan eks penjaga gawang Parma ini mengaku jika dirinya sudah memiliki ketertarikan pada penguasa Liga Prancis ini sejak tiga tahun silam.

Oleh sebab itu bukan hal yang mengejutkan jika kemudian di penghujung karir profesionalnya sebagai pemain sepakbola, dirinya memilih bergabung dengan klub yang bermaskas di kota Paris ini. Terlebih lagi dirinya masih ingin bermain di level tertinggi sepakbola Eropa. Apalagi jika bukan Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *