Lagi-lagi Ronaldo Berhasil Kalahkan Catatan Apik Messi

30 Shares

Bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo boleh kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi dalam total gol baik untuk klub maupun Timnas sepanjang 2018. Tapi eks pemain Real Madrid ini masih unggul dalam satu hal.

Ronaldo berhasil menggungguli Messi dalam urusan menciptakan tembakan tepat sasaran di sepanjang musim 2018/2019 ini. Mengutip dari Fox Sport Asia, kapten Timnas Portugal ini mencatatkan rata-rata 2,7 tembakan akurat per pertandingannya.

Sementara itu mega bintang milik Barcelona, Lionel Messi berada di posisi kedua dengan 2,4 tembakan per pertandingannya. Bintang muda PSG, Kylian Mbappe menempel di posisi ketiga dengan rata-rata 2 tembakan tepat sasaran disetiap laga.

Yang justru mengejutkan, di posisi keempat ternyata ada nama Paul Pogba, jendral tengah Manchester United. Nama Pogba tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat Pogba sebenarnya kurang diberi menit bermain sepanjang musim ini. Terlebih pada saat MU masih ditangani Jose Mourinho.

Hal ini menunjukkan dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit, Pogba memimpin dalam urusan jumlah tembakan tepat sasaran per pertandingan. Pogba membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi penentu kemenangan tim manakala diberi kebebasan dalam bermain.

Level Cristiano Ronaldo

Catatan di atas membuktikan jika CR7 berhasil menjaga level permainannya meskipun baru saja pindah ke klub lain dan sudah mendekati masa pensiun. Torehan Ronaldo ini patut untuk diapresiasi, sebab tak banyak pemain yang dapat menyamainya.

Selain itu, CR7 juga mampu memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak di Serie A Italia dengan 14 gol. Lebih mengejutkannya lagi, Ronaldo sudah bermain selama 1635 menit untuk Juve dengan rata-rata 117 menit per gol.

Level Lionel Messi

Sama halnya dengan Ronaldo, Messi juga masih menjadi pemain tersubur di La Liga Spanyol sejauh ini. Messi sampai saat ini sudah behasil membuat 15 gol dari 17 pertandingan di Liga Spanyol.

La Pulga bermain selama 1231 menit dengan rata-rata 82 menit per gol. Catatan yang cukup impresif mengingat Messi sempat cedera lengan dan harus menepi pada beberapa pertandingan.

Melihat statistik yang berhasil ditorehkan Cristiano Ronaldo bersama dengan Juve, bisa dikatakan mendatangkan Ronaldo ke Juventus pada musim panas kemarin bukanlah langkah yang blunder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *