Lebih Mementingkan Keluarga, Masa Depan Martial Di MU Semakin Suram

0 Shares

Masa depan dari Anthony Martial bersama dengan Manchester United semakin suram. Penyebabnya adalah Martial banyak melewatkan tur pramusim The Red Devilas selama di Amerika serikat.

Martial yang pada saat itu masih berisia 19 tahun, secara mengejutkan didetik-detik terakhir bursa transfer musim panas 2015 pindah ke MU. Klub asal kota Manchester ini mengikat Martial dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Total nila transfer Martial ke MU bisa dikatakan cukup fantastis untuk pemain sepakbola seusinya, yakni 57,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,25 triliun. Tapi jika dilihat dari performanya selama berseragam MU, nilai transfer sebesar itu terbilang kemahalan.

Performa Martial Di MU

Penyerang muda miliki Setan Merah ini belum juga menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. Padahal sebenarnya pada awal kedatangannya, Forwerd yang saat ini berusia 21 tahun ini langsung bisa mencetak gol pada laga debutnya saat menghadapi Liverpool dengan kemenangan 3-1.

Bahkan pada musim perdananya ini, Martial mampu membuktikan jika dirinya merupakan pembelian deadline day sekaligus pemain muda dengan nilai transfer fantastis yang tak mengecewakan.

Penyarang yang sebelumnya memperkuat AS Monaco ini mampu mengemas 17 gol dari 49 penampilannya di seluruh ajang yang diikuti oleh MU bersama dengan pelatihnya, Louis Van Gaal.

Kontribusi penyerang belia ini bersama dengan klub barunya ini mampu menghasilkan gelar Piala FA dan sekaligus juga menjadi akhir dari kebersamaannya bersama dengan Van Gaal.

Tapi setelah kepergian sang Meneer Belanda, dan kepalatihan beralih ke tangan Mourinho, Martial terkesan kesulitan untuk menembus starting eleven. Hasilnya, dirinya hanya mampu melesakkan tiga gol di Premier League musim 2017/2018.

Martial Mendapatkan Denda

Delapan hari setelah kelahiran anaknya di Prancis, Anthony Martial tidak kunjung memberikan laporan kepada manajemen MU. Hal inilah yang kemudian membuat eks straiker AS Monaco sampai didenda 180 ribu poundsterling.

Menanggapi denda tersebut, Martial berjanji akan segera kembali ke skuad Setan Merah yang saat ini sedang menjalani pramusimnya di Amerika Serikat. Martial sendiri mengaku bahwa dirinya memang lebih memprioritaskan keluarganya.

Tapi gara-gara lebih mementingkan keluarganya inilah justru membuat masa depan Martial di MU semakin tidak jelas. Bahkan banyak sepekulasi yang menyebutkan jika Martial akan menjadi pemain yang akan dilepas MU pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Komentar Sang Pelatih, Mourinho

Terkait dengan masa depan Martial di MU, manajer MU saat ini Jose Mourinho merasa tidak tahu soal masa depannya. Lebih lanjut Mou mengatakan jika tidak memiliki gambaran terkait dengan masa depan pemain bernomor punggun 11 tersebut.

Hal ini tentunya cukup aneh untuk seorang Mourinho. Biasanya pelatih berkebangsaan Portugal ini akan sekuat tenaga mempertahankan para pemain yang memang diprioritaskan untuk menjadi starting eleven.

Hengkang Dari MU

Bukan berita baru lagi jika Martial dirumorkan akan meninggalkan Old Trafford. Bahkan ini sudah terjadi sejak beberapa bulan terkahir. Terlebih lagi, saat ini dirinya lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan paska kedatangan Alexis Sanchez di bursa transfer musim dingin Januari kemaren.

Terlebih lagi, beberapa klub Liga Inggris seperti halnya Arsenal dan Chelsea dikabarkan sangat tertarik untuk memboyongnya. Jadi wajar saja jika banyak romor yang beredar pada transfer musim panas ini Martial akan meninggalkan MU.

Jika ini sampai terjadi, hal ini bisa dikatakan sebagai kehilangan yang cukup besar untuk kubu MU. Meskipun saat ini performanya sedang menurun, tapi Martial tetaplah salah satu penyerang muda terbaik yang dimiliki Manchester United saat ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *