Lebih Menjanjikan, Statistik Bale Jika Bermain Tanpa Ronaldo Di Sisinya

0 Shares

Perginya mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tentunya akan membuat pamor La Liga Spanyol menurun. Tapi sepertinya hal ini tidak akan terjadi, sebab masih banyak bintang sepakbola dunia yang memperkuat klub yang berkompetisi di Liga Spanyol.

Terlepas dari itu semua, apakah hengkanya CR7 ke Juventus akan memberikan efek yang cukup besar pada ketajamana lini serang Real Madrid? Terlebih lagi hingga saat ini, Madrid belum berhasil mendatangkan penyerang dengan kemampuan yang sepadan dengan Ronaldo.

Meskipun sebenarnya banyak rumor yang mengatakan jika sebentar lagi Madrid akan kedatangan Galacticos baru. Mulai dari Neymar, Eden Hazard, Harry Kane, sampai Kylian Mbappe.

Tapi faktanya sampai saat ini belum ada tanda-tanda kedatangan dari beberapa pemain bintang tersebut. Justru untuk Neymar dan Mbappe secara tegas mengatakan jika musim ini ingin bertahan di Paris Saint-Germain.

Lalu bagaimana dengan Kane? Untuk penyerang Tottenham Hotspur ini sepertinya juga akan sulit untuk didatangkan. Selain masih betah di Tottenham, harga yang dibandrol sepertinya terlalu mahal.

Kemudian untuk Hazard, sepertinya sampai saat ini masih ada pembicaraan antara Madrid dan Chelsea. Meskipun belum ada kesepakatan antara keduanya. Meskipun demikian, potensi untuk bergabungnya Hazard ke Santiago Bernabeu musim ini masih terbuka cukup lebar. Mengingat Hazard sebenarnya juga ingin hengkang dari The Blues.

Alternatif Jika Madrid Gagal Mendatangkan Pengganti Ronaldo

Jika usaha Madrid untuk mendatangkan pengganti Ronaldo gagal, bisa dipastikan proyek serangan Los Blancos akan berpusat pada Gareth Bale. Terlebih lagi fakta membuktikan jika performa Bale lebih menjanjikan jika CR7 tidak bermain.

Kemungkinan besar hengkangnya Ronaldo ke Juventus juga lah yang membuat mantan bintang Tottenham Hotspur ini memilih untuk mengurungkan niatnya hengkang dari Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Bahkan agennya, Jonathan Barnett sampai membatalkan pertemuannya yang sebelumnya sudah dijadwalkan dengan pihak Madrid guna mendiskusikan masa depannya.

Hengkangnya kapten Timnas Portugal ini jelas membuat Bale merasa semringah. Dengan demikian, dirinya tidak akan lagi berada di bawah bayang-bayang dari CR7. Bale bisa mengambil peran sebagai motor serangan Madrid.

Hal ini sebenarnya sudah terbukti ketika Bale bermain tanpa CR7 di sisinya. Bale dapat bersinar seterang yang pernah dilakukannya ketika masih memperkuat Tottenham dulu. Bahkan ketika di klub lamanya tersebut, Bale sampai dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim 2010/11 dan 2011/13.

Sebagai contoh, statistik penampilannya ketika bermain tanpa CR7 terbilang cukup mengesankan. Dari 27 pertandingan yang dimainkannya tanpa adanya Cr7, 21 atau 78 % dari total pertandingan tersebut berbuah kemenangan untuk Madrid.

Rata-rata kemenangan yang cukup mengesankan. Fakta tersebut bisa dijadikan sebagai bukti jika Bale sebenarnya memiliki kemampuan untuk mengambil peran kepemimpinan dalam ketiadaan CR7.

Meskipun sebenarnya tingkat kemenangan yang cukup mengesankan tadi adalah hasil jerih payah dari tim. Namun pengaruh Bale pada 27 pertandingan tersebut bisa dibilang cukup besar. Hal ini bisa dibuktikan dengan statistik gol yang dibuatnya.

Dari 27 pertandingan yang dilaluinya tanpa Ronaldo, Bale berhasil mencetak 27 gol atau rata-rata 0,81 gol pe pertandingannya. Jumlah gol tersebut jauh lebih tinggi dari keseluruhan rata-rata pertandingan selama memperkuat Los Blancos, 0,46 per 170 pertandingan.

Namun ketika CR7 tidak bermain, rata-rata gol yang bisa dibuat Bale hampir dua kali lipat. Tapi meskpun demikian, sebaiknya Madrid harus tetap mendatangkan penyerang baru pada jendela transfer musim panas ini supaya bisa menjadi raja di La Liga Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *