Legenda Juventus Berikan Bocoran Agar Cristiano Ronaldo Bisa Tajam Kembali

Cristiano Ronaldo mendapatkan sorotan beberapa pekan ini. Didatangkan sebagai pemain termahal dengan gaji fantastis, sang pemain belum mampu mencetak sebiji gol meskipun bermain penuh di beberapa laga.

Kondisi ini jelas menurun ketimbang ketika bermain di Spanyol dengan Real Madrid. Pemain asal Portugal mampu menghadirkan sejumlah gol. Bahkan, ia menjadi senjata utama yang sangat ampuh untuk mengoyak jala lawan.

Kemampuan dalam mencetak gol inilah yang menjadikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia. Sejumlah prestasinya diapresiasi. Tak ayal jika dirinya menjadi langganan sebagai peraih balon d’or.

Sayangnya, ketika ia berlabuh ke Juventus musim panas ini, sang pemain belum bisa menampilkan kelihaiannya dalam menyarangkan si kulit bundar. Maka dari itu, banyak media yang menyoroti jika performanya mulai menurun.

Saran Del Piero Bagi Allegri Supaya Ronaldo Kembali Tajam

Allesandro Del Piero merupakan legenda sepakbola Italia dan Juventus. Ia pernah memenangkan segalanya. Baik itu di klub sampai dengan timnas Italia. Ia juga menjadi sosok panutan bagi striker dunia.

Kemampuannya dalam mencetak gol sudah tidak diragukan. Bahkan, loyalitasnya di klub membuat dirinya pantas menjadi legenda sepakbola.

Bicara mengenai kurang suburnya CR7 di Juventus, sang legenda angkat suara. Ia menyarankan pada sang allenatore Juventus. Tujuannya adalah supaya sang pemain bisa segera pecah telur di liga italia.

Dilansir di laman bola.okezone Selasa 4/9/2018, sang legenda menyarankan Allegri untuk tidak menempatkan sang pemain di ujung tombak. Melainkan dimainkan jauh di luar kotak penalty. Contohnya adalah sebagai winger.

Posisi ini dianggap lebih cocok untuk memaksimalkan kemampuannya. Karena Ronaldo bisa melakukan tusukan, sampai melepaskan tembakan yang bisa menghadirkan gol dengan lebih mudah.

Penempatan posisi ini memungkinkan sang pemain tidak terkawal. Sebagaimana diketahui jika ciri khas permainan di liga italia adalah menumpuk sejumlah pemain di area pertahanan.

Banyaknya pemain di area bertahan jelas akan menyulitkan sang pemain. Sejauh ini, pemain bintang asal Portugal belum bisa mencetak gol. Yang artinya, pertahanan klub-klub italia adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Managemen Yakin Ronaldo Segera Cetak Gol

Faktanya, Ronaldo menjadi pilihan utama di lini serang Juventus. Ia tidak pernah absen di laga yang dilakoni skuad Juventus. Hanya saja, sang pemain belum bisa mencetak gol yang membuat tifosi suka cita.

Walaupun begitu, pelatih dan managemen masih percaya pada sang pemain. Ronaldo dipercaya bisa kembali tajam. Terlebih ketika bermain di paruh kedua musim 2018/2019 inj.

Alasan utamanya, sang pemain telah terbiasa dengan strategi permainan Juventus. Kemudia , sang pemain sudah bisa beradaptasi dengan baik di Serie A.

Perlu digarisbawahi jika harapan ini hampir menemui kenyataan walaupun belum sampai paruh kedua. Pemain nyatanya telah dicoba untuk menempati posisi winger di dua laga sebelumnya.

Dari perubahan posisinya nampak aura positif. Sang pemain mampu melepaskan sejumlah tembakan ke arah gawang. Ia juga bisa menusuk tanpa terkawal serta mampu melepaskan umpan.

Melihat peningkatan ini, sang allenatore yakin jika Ronaldo akan segera mendapatkan gol pertamanya. Ini bisa menjadi bukti ketajamannya. Bahkan bisa menjadi gol pembuka yang akan terus terbuka sampai kedepannya.

Kesimpulannya, ketajaman Ronaldo akan terlihat jika dirinya bisa bermain dengan leluasa. Dan inj perlu diperhatikan oleh sang pelatih. Jadi, patut ditunggu apakah Cristiano Ronaldo mampu melakukannya bersama Juventus atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *