Liverpool Berhasil Tikung Chelsea Dalam Perburuan Bintang Muda Dortmund

32 Shares

Setelah sebelumnya dikabarkan akan segera merumput bersama Chelsea, saga transfer bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic dikabarkan memasuki babak baru. Banyak media-media di Eropa yang mengabarkan jika sang pemain justru lebih dekat menuju Liverpool.

Pulisic dipredikasi akan menjadi salah satu pemain muda yang paling diburu pada musim dingin 2019 nanti. Meskipun secara usia masih sangat muda, yakni 20 tahun, namun dirinya mampu memainkan peran penting di tim utama Dortmund beberapa musim belakangan ini.

Pemuda asal Amerika Serikat ini dinilai sebagai salah satu talenta paling menjanjikan yang dimiliki oleh kontestan Bundesliga tersebut. Permaianan Pulisic secara perlahan semakin matang semenjak masuk ke skuat utama pada musim 2015/2016 silam.

Berani Menawar Lebih Mahal

Christian Pulisic

Sebenarnya ada tiga klub Liga Inggris yang tertarik untuk mendapatkan jasa sang pemain pada Januari 2019 mendatang. Tiga tim tersebut adalah Chelsea, Arsenal, dan Liverpool.

Namun dari ketiganya, Liverpool lah yang berada pada barisan terdepan untuk mendapatkan service Pulisic. Hal ini dikarenakan The Reds dikabarkan memberikan penawaran paling mahal diantaranya ketiganya.

Dikabarkan Liverpool sampai menyiapkan dana sebesar 45 juta pounds untuk membeli sang pemain pada Januari nanti. Harga ini jauh lebih mahal dari tawaran yang diajukan Chelsea dan Arsenal. Bahkan Arsenal hanya berani menawar 35 juta pounds.

Dengan harga tersebut, Dortmound disebut lebih cocok dengan tawaran dari Liverpool. Bukan hanya soal harga, sebab Dortmund ingin melepas sang pemain ke klub luar Jerman dan tak ingin melepasnya ke klub rival, Bayern Munchen.

Harus Berpikir Ulang

Meskipun demikian, tampaknya Pulisic harus berpikir ulang jika ingin bergabung dengan Liverpool. Pasalnya menit bermain yang didapatkannya kemungkinkan besar akan sangat minim. Hal ini dikarenakan ada persaingan yang cukup ketat di lini serang The Reds pada musim 2018/2019 ini.

Saat ini, The Reds sudah memiliki Mohamed Salah, Sadio Mane, dab Roberto Firmino di lini serangnya. Selain itu, ada juga nama Xherdan Shaqiri yang turut meramaikan persaingan di lini serang. Belum lagi sosok Dominic Solank dan Daniel Sturridge. Jadi mungkin Pulisic bisa berpikir ulang untuk memilih antara Chelsea atau Arsenal saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *