Liverpool Kian Dekat Menyabet Gelar Juara Primer Inggris

Ada kemungkinan juara Liga Inggris ditentukan minggu depan. Dan bukan Manchester City yang menjadi juara melainkan Liverpool. Itu pun dengan berbagai kondisi.

Menurut Paul Merson ketika diwawancarai awak media, ia mengatakan Liverpool yang keluar menjadi juara pekan depan. Bukan Manchester City. Mantan gelandang Arsenal tersebut bukan tanpa alasan mengatakan demikian.

Melihat trend Liverpool yang menang walaupun melawan klub besar Manchester United beberapa hari yang lalu membuatnya yakin Liverpool bisa menjaga trend positif ini. Apalagi baru saja Liverpool berhasil menaklukkan Newcastle dengan skor telak, 4-0.

Penentuan Gelar Liga Primer Inggris Bisa Pekan Depan

Sebenarnya, bukan hanya kemenangan Liverpool yang menjadi penentu, melainkan pihak lawan, yaitu Manchester City. Klub yang dinahkodai Pep Guardiola ini punya trend yang relatif buruk. City kalah kala melawan Chelsea. Meskipun mereka sangat juawa dengan materi pemain terbaik, ternyata City bisa juga kalah dengan Chelsea yang sebenarnya trendnya kurang bagus di musim ini.

Jadi, jika Manchester City tidak mampu mengatasi masalah ini, bukan tidak mungkin Liverpool dengan trend positif yang mereka miliki bisa menyabet juara Liga Inggris lebih cepat, tepatnya minggu depan.

Manchester City vs Leicester City Menjadi Laga Penentu

Manchester City bakal bertemu dengan Leicester City. Memang ini klub yang sama sekali tidak diperhitungkan bisa menjuarai Liga Primer lagi. Akan tetapi, harus menjadi catatan tersendiri karena Leicester City kerap menjadi batu sandungan bagi City. Pertahanan yang kuat membuat klub-klub besar dibuat pusing.

Jika laga antara Manchester City dan Leicester City ini dimenangkan oleh Leicester City, bisa dipastikan Liverpool kemungkinan besar akan menyabet titel juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *