Madrid Cuci Gudang, Klub Premier League Siaga Satu

0 Shares

Gagal total, itulah dua kata yang sangat layak untuk menggambarkan situasi Real Madrid pada musim kompetisi 2018/2019. Di kompetisi Domestik, La Liga Spanyol, peluang Madrid juara bisa dikatakan sangat kecil. Bahkan kata yang pantas untuk mengambarkannya adalah mustahil.

Pada pakan ke 33 La Liga Spanyol, Madrid hanya mampu mengemas 64 poin. Tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen saat ini Barcelona yang berhasil mengemas 77 poin. Lebih mengecewakannya lagi, Los Blancos masih kalah poin dari Atletico Madrid yang behasil mengemas 68 poin sekaligus membuatnya menempati posisi ke dua klasemen sementara La Liga musim 2018/2019.

Di sisi lain, El Real yang dikenal sangat ganas di ajang Liga Champions seolah tidak berdaya pada musim ini. Meskipun berhasil lolos ke babak 16 besar, tapi langkahnya harus dihentikan oleh tim medioker Liga Champions, Ajax Amsterdam. Kegagalan ini sekaligus membuktikan jika Madrid pada musim 2018/19 adalah raksasa Eropa yang sedang “sakit”.

Wacana Madrid Melakukan Cuci Gudang

Apa yang dialami oleh klub yang dipimpin oleh Florentino Perez dikabarkan akan merombak skuatnya pada musim panas 2019. Sejumlah pemain bintang rencananya bakal dibuang dan diganti para bintang baru.

Beberapa pemain bintang yang sudah dikait-kaitkan dengan Madrid. Mulai dari duo Juventus Paulo Dybala dan Miralem Pjanic, Eden Hazard (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), sampai dengan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Hal tersebut diperkuat dengan statement dari sang pelatih, Zinedine Zidane. Zidane secara gamblang mengatakan jika tidak menutup kemungkinan akan melakukan cuci gudang pada musim panas kali ini. Hal ini tentunya bisa menjadi kabar gembira untuk para klub yang sudah beberapa tahun ini berminat ingin memboyong para bintang Madrid tersebut.

Salah satunya adalah klub asal Premier League, Manchester United. MU memang dalam beberapa bursa transfer mengakui jika ingin mendatangkan beberapa bintang Madrid seperti Gareth Bale dan Raphael Varane.

Dan kabar baiknya adalah kedua pemain tersebut dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Namun di sisi lain, cuci gudang yang dilakukan oleh Los Blancos seharusnya akan membuat para klub-klub Eropa harus waspada.

Proyek untuk membangun Galacticos baru ini tidak menutup kemungkinan akan membuat beberapa bintang andalan dari klub-klub elit Eropa musim panas nanti akan dipaksa untuk pindah ke Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *