Madrid Tebus Hazard Dan Courtois Rp 2,68 Triliun, Sudah Deal Kah?

0 Shares

Setelah berhasil menjual salah satu bintangnya, Cristiano Ronaldo, Real Madrid berupaya mendatangkan beberapa pemain dengan kualitas di atas rata-rata untuk memperkuat skuadnya di musim 2018/19.

Banyak sekali pemain bintang yang dipercaya akan segera datang ke Santiago Bernabue pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun sebenarnya Madrid sendiri sudah kedatangan salah satu bintang masa depan Timnas Brasil, Vinicius Junior.

Sebenarnya Vinicius Junior ini sudah resmi menjadi milik Madrid pada tahun 2017 lalu, tapi lantaran usianya masih 16 tahun saat dibeli dari klubnya Santos, membuatnya tidak bisa segera membela Los Blancos.

Tapi sekarang usia Vinicius sudah 17 tahun. Sehingga peluang dirinya untuk memperkuat klub impiannya sejak kecil ini bisa segera terwujud. Meskipun secara kemampuan sudah tidak diragukan lagi, tapi el Real tidak ingin terburu-buru memainkannya secara reguler.

Padahal sebenarnya secara posisi yang ditempati, ada kesamaan antara Vinicius dengan Ronaldo. Makanya bisa dikatakan datangnya Vinicius ke Madrid di tahun ini momennya sudah sangat tepat.

 Rp 2,68 Triliun Untuk Hazard Dan Courtois

Hengkangnya CR7 ke Juve secara otomatis akan meninggalkan lobang yang cukup besar untuk lini serang Madrid musim ini. Makanya wajar saja jika Madrid gerak cepat untuk mengisi kekosongan tersebut.

Selain sektor lini serang yang akan semakin diperkuat, Madrid rencananya juga akan mencari penjaga gawang kelas dunia untuk menggantikan penjaga gawangnya yang sekarang, Keylor Navas.

Meskipun secara penampilan Navas terbilang cukup maksimal, tapi kekurang konsistenannya membuat Madrid mantab untuk menggeser posisinya dari penjaga gawang utama Madrid musim ini.

Untuk merealisasikan niat Madrid ini, rencananya klub asal ibu kota Spanyol ini akan memboyong 2 sekaligus bintang Chelsea, yakni Eden Hazard dan Thibaut Courtois. Bahkan Madrid kabarnya sudah melayangkan tawaran sebesar 160 juta euro atau setara dengan RP 2,68 triliun supaya bisa memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana peluang Madrid untuk mendapatkan keduanya? Berbicara terkait dengan peluang, peluang Madrid bisa mendaratkan keduanya terbilang sangat besar. Terlebih lagi, baik Hazard maupun Courtois sudah memberikan sinyal untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Bahkan untuk Courtois sendiri secara terang-terangan ingin melanjutkan karir sepak bolanya di Spanyol, terlebih lagi di Kota Madrid. Dengan bisa berkarir di sana, dirinya bisa lebih dekat dengan kedua anaknya.

Bagaimana dengan Hazard? Meskipun belum secara terbuka memutuskan klub mana yang akan menjadi tempat berlabuh berikutnya, tapi ketika dihubungkan dengan Madird dirinya tidak pernah mengelak.

Bahkan pesepakbola berusia 27 tahun ini menyebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri jika diberi kesempatan untuk membela sebuah klub sebesar Madrid. Terlebih lagi, musim ini el Real memang sedang membutuhkan pemain sekaliber Hazard dan Courtois. Di sisi lain, ada dukungan kepada Hazard agar mencoba tantangan baru.

Efek Zidane Mengundurkan Diri

Sebenarnya presiden Madrid, Florentino Perez sudah sejak lama mendorong pelatih Madrid sebelumnya, Zinedine Zidane untuk segera mengganti Navas. Tati Zidane tetap kukuh ingin mempertahankan Navas.

Tetapi seiring kepergian dari pelatih berkepala plontos ini, membuat Perez semakin gampang untuk memenuhi keinginannya mendatangkan kiper berkualitas wahid seperti halnya Courtois.

Sementara itu, Hazard bisa diplot sebagai pengganti Ronaldo yang sangat sepadan. Memang dari segi urusan mencetak gol Hazard masih tertinggal jauh dari CR7, tapi secara skill mantan binatang OSC Lille ini tidak kalah dari CR7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *