Maju Ke Semifinal Membuat Inggris Ciptakan 4 Rekor Sekaligus

0 Shares

Piala Dunia Rusia 2018 melahirkan banyak sekali kejutan. Banyak sekali negara yang difavoritkan menjuarai turnamen sepak bola terbesar di dunia ini justru berakhir dengan sangat tragis.

Salah satu buktinya adalah tidak berhasil lolosnya juara bertahan Piala Dunia yakni Jerman. Tidak hanya itu saja, negara yang dikenal memiliki sejarah sepak bola kuat seperti Brasil lagi-lagi juga harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Dunia untuk yang ke 6 kalinya.

Selain itu, pemain terbaik dunia seperti halnya Ronaldo dan Messi tidak mampu berbuat banyak sehingga harus rela dipaksa pulang terlebih dahulu. Namun ada yang menarik dari Piala Duna 2018 kali ini.

Apalagi jika bukan keberhasilan Inggri melaju sampai ke semifinal. Banyak pengamat sepak bola yang meresa kaget dengan hal ini. Wajar saja ini terjadi, terlebih lagi meskpun dihuni oleh banyak pemain bintang, Inggris selalu kesulitan menunjukkan performa terbaiknya saat berlaga di Piala Dunia.

Tapi ini tidak lagi terjadi di Piala Dunia 2018. Skuad Inggris yang diisi oleh kolaborasi para pemain tua dan muda ini ternyata mampu berbicara banyak di turmamen kali ini. Bahkan saat ini Inggris difavoritkan sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2018 Rusia.

Terciptanya 4 Rekor Sekaligus Oleh Timnas Inggris

Timnas Inggris berhasil dengan meyakinkan melanghkahkan kakinya ke semifinal usai mempecundangi Swedia 2-0 di babak 8 besar. Keberhasilan Inggris lolos ke babak semifinal pun menjadi catatan manis tersendiri.

Terlebih lagi, Inggris berhasil menumbangkan sejumlah rekor yang dibuatnya. Memangnya rekor apa sajakah yang berhasil diciptkan oleh Timnas Inggris? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Pemain Termuda Kedua Timnas Inggris

Keberhasilan Dele Alli dalam mencetak gol ke gawang Swedia menjadikannya sebagai pemain teermuda kedua yang berhasil mencetak gol untuk Timnas Inggris di gelaran Piala Dunia.

Usia Dele Alli saat ini adalah 22 tahun 87 hari. Dengan ini namnya pun berhasil disejajarkan dengan Legenda Michel Owen yang berhasil mencetak gol untuk Inggris ketika masih berusia 18 tahun pada 1998.

Gol Terbanyak Melalui Sundulan

Dua gol Inggris saat menghadapi Swedia yang semuanya melalui sundulan kepala membutnya menjadi negara terbanyak yang berhasil mencetak gol lewat tandukan kepala di Piala Dunia 2018 dengan jumlah keseluruhan 5 gol.

Rekor 18 Tahun Berhasil Dipatahkan

Keberhasilan Timnas Inggris menginjakkan kakinya sampai ke semifinal Piala Dunia 2018 menjadikannya berhasil mematahkan rekor tidak pernah mencapai babak semifinal selama 18 tahun terakhir ini.

Tercatat terakhir kali Inggris mampu sampai ke semifinal adalah di tahun 1966 dan tahun 1990. Dimana Timnas Negeri Ratu Elizabeth ini sekaligus juga mampu menjuarai turnamen Piala Dunia.

Hal inilah yang kemudaian membuat banyak fans Inggris yang merasa yakin jika skuad The Tree Loions bisa mengulang kesuksesannya lagi menjadi kampiun di Piala Dunia Rusia 2018 kali ini.

Lima Pemanin Cetak Gol Dalam Satu Turnamen

Rekor terakhir yang berhasil dibuat oleh Timnas Inggris adalah keberhasilan lima pemain sekaligus yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam satu turnamen yang diikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *