Maksud Komentar Pep Guardiola Jagokan Manchester United

8 Shares

Liputanbola.info – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola baru-baru ini mengeluarkan komentar yang sangat menyakitkan bagi The Citizens. Ia mengatakan Manchester United memiliki kans yang sangat besar untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim depan.

Komentar semacam itu tentu saja tidak wajar. Bagaimana bisa seorang pelatih menjagokan klub lain. Apalagi rivalitas antara Manchester United dengan Manchester City cukup keras. Bisa saja komentar Pep Guardiola ini akan menurunkan semangat anak asunya di kompetisi musim depan.

Apa Yang Dimaksud Oleh Pep?

Mantap pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini sebenarnya bukan memuji Setan Merah. Ternyata, Pep mengatakan demikian agar skudnya tidak jumawa. Pasalnya, dalam dua musim kemarin, bisa dikatakan The Citizens tak terkalahkan. Klub ini mampu tampil konsisten hingga menjadi juara Primer League.

Pep khawatir jika anak asuhnya meremehkan klub-klub yang lain. Terutama klub Manchester United yang selama ini seolah kehilangan peforma terbaik mereka setelah ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson.

Bagi Pep Guardiola, Manchester United tidak boleh dianggap klub yang lemah. Ia melihat sudah ada bukti adanya transformasi luar biasa ketika klub ini berada di bawah pelatih baru, Ole Gunnar Solskjaer.

Sampai saat ini, Solskjaer sangat serius memperkuat tim. Salah satunya dengan berhasilnya mendatangkan pemain baru, yaitu Harry Maguire. Dengan mahar 80 juta pound, pemain ini berhasil dibajak dari Leicester City.

Masalah Manchester United sekarang adalah adanya upaya klub-klub besar untuk menggaet pemain tengah andalan mereka, yaitu Paul Pogba. Apalagi Real Madrid benar-benar memperlihatkan keinginan mereka untuk menggaet sang pemain.

Sementara itu, tidak ada perubahan berarti di skuad tim Pep Guardiola di musim depan. Mungkin sang pelatih sudah mendapatkan racikan terbaik dengan skuad yang ada. Bisa jadi berita besar dari City hanyalah transfer Joao Cancelo.

     Baca Juga: Tawaran Fantastis Inter Milan untuk Lukaku 

Sebelum musim Liga Primer Inggris dimulai, Manchester United mendapatkan suntikan semangat baru. Mereka berhasil menumbangkan Liverpool di ajang Community Shield. Padahal, Liverpool notabene klub pemenang Liga Champion. Mungkin ini menjadi modal semangat yang luar biasa untuk menjadi pemenang Liga Inggris dan Liga Champion musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *