Manchester United Sedang Mempertimbangkan Nuno Espirito Santo Sebagai Pengganti Mourinho

Masa depan Mourinho di MU semakin rawan setelah beredar kabar tentang Nuno Espirito Santo. Kabarnya, Santo dipertimbangkan managemen untuk menukangi MU di musim depan.

Start kurang meyakinkan yang dijalani MU musim ini jelas menimbulkan spekulasi. Terutama spekulasi tentang pergantian pelatih. Jose Mourinho yang belakangan menukangi MU harus berhati-hati jika masih ingin menukangi Setan Merah.

Kemenangan di setiap laga bisa menjadi jaminan baginya. Jika tidak, bukan tak mungkin jika manager asal Portugal akan diberhentikan. Tentunya tanpa menunggu sampai akhir kontraknya.

Mourinho Agaknya Masih Yakin Bisa Bertahan di MU

Mourinho merupakan pelatih luar biasa. Namanya mencuat kala menukangi Porto. Bersama Porto, klub ini dibawanya menjuarai Liga Champion.

Setelah itu, Mourinho hijrah ke klub London, Chelsea. Klub ini dibawanya merajai Liga Inggris. Bahkan, anak asuhannya dipoles menjadi pemain hebat di dunia. Contohnya adalah Lampard.

Begitu pula dengan Inter Milan. Ia sanggup membawa Inter menjuarai Liga Champion. Hanya saja, karir kepelatihannya tidak lama di klub tertentu. Ia lebih sering pindah klub.

Tercatat ada Real Madrid yang pernah ditukanginya. Walaupun begitu, ia hanya bisa memberikan raihan tropi liga domestik saja.

Saat ini, Mourinho dipercaya sebagai pelatih MU. Prestasinya tidak begitu buruk setelah dihadirkan. Di awal musim pertamanya menukangi MU, Mourinho mampu mengantarkan MU juara europa League. Setelah itua, MU juga mampu meraih piala Inggris.

Namun begitu, musim lalu ia tidak mampu menghadirkan gelar sama sekali. Ini diperparah dengan start kurang baik di musim ini. Tak ayal jika muncul spekulasi pemecatan dirinya

Isu ini nampaknya tidak terlalu dipusingkan oleh Mourinho. Sang manager masih yakin jika dirinya akan dipertahankan. Terlebih laga sebelumnya bisa memberikan kemenangan bagi anak asuhnya.

Nuno Espirito Santo Dipersiapkan Untuk Gantikan Mourinho

Meskipun sang manager yakin dipertahankan, bukan berarti jika dirinya aman. Banyak kasus dimana pemecatan dilakukan sepihak oleh managemen. Contohnya adalah Conte.

Pemecatan ini mungkin saja terjadi. Penyebabnya adalah start lamban dari anak asuhnya di liga domestik. Kemudian, hubungan kurang baik dengan beberapa pemain inti dan managemen menjadi pemantiknya.

Dan managemen agaknya bergerak cepat bila situasi ini terjadi. Kabarnya managemen telah menempatkan bidikan untuk menukangi MU bila Mourinho dipecat. Dialah Espirito Santo.

Dilansir di laman Birmingham Mail Kamis 6/9/2018 dari bola.okezone, managemen telah mempersiapkan Santo sebagai alternatif untuk melatih MU.

Menariknya dari pelatih ini, Santo merupakan bekas kiper cadangan Porto yang dulunya dilatih oleh Mourinho. Serta, ia termasuk baru di dalam dunia kepelatihan.

Saat ini, Santo menukangi Wolverhampton Wanderers. Ia duyakini bisa memberikan perubahan yang positif bagi MU.

Perlu dipahami bahwa Santo sendiri mampu mengembalikan Wolverhampton ke kasta tertinggi sepakbola Inggris musim ini. Tim dibawa juara sehingga layak menempati jatah di liga primer musim 2018/2019.

Melihat prestasinya musim lalu, managemen MU agaknya kepincut dengannya. Managemen menempatkan dirinya sebagai alternatif untuk pengganti MU.

Selain dirinya, masih ada Zinedine Zidane. Pelatih yang sukses dengan Real Madrid juga dikabarkan menunggu. Yakni bersedia melatih MU kala Mourinho dipecat. Bahkan, ia memilih menganggur terlebih dahulu agar bisa mendapatkan tempat di MU.

Terlepas dari situasi ini, masih belum jelas apakah MU bakalan memberhentikan Mourinho atau tidak. Jika manager tidak kunjung memberikan hasil positif, bukan tak mungkin jika dirinya akan dipecat. Salah satu penggantinya adalah Nuno Espirito Santo ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *