Marco Giampaolo Setuju Menukangi AC Milan

0 Shares

Selepas pengunduran Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan di penghujung musim, Rossoneri dipaksa untuk mencari suksesornya. Banyak nama yang masuk di meja managemen, tapi yang paling kuat adalah Marco Giampaolo.

Giampaolo adalah pelatih Sampdoria beberapa musim belakangan ini. Bersamanya, Sampdoria bisa bermain rapi dan greget. Pressing ketat dan bermain kolektif adalah filosofi yang diterapkan.

Formasi yang digunakan juga condong dengan formasi Milan di era keemasannya. Yakni menempatkan seorang trequartista untuk mendukung dua ujung tombak di depannya.

Formasi inilah yang dulunya membuat Milan meraih kejayaannya. Tentunya tanpa mengesampingkan kualitas dari para pemainnya. Makanya, banyak yang berharap agar formasi ini kembali digunakan oleh Rossoneri demi mengembalikannya ke posisi jayanya.

Menariknya, Milan telah memiliki sosok trequartista yang handal. Ada nama Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu yang sebenarnya punya peran bagus bila dimainkan di posisi tersebut. Bahkan, Suso juga bisa ditempatkan di posisi tersebut.

Keberadaan pemain di posisi tersebut diharapkan bisa membuat Milan jauh lebih garang di area lawan. Minimal, lawan akan sulit untuk membendung pemain Milan untuk menjebol gawangnya.

Kini, managemen Rossoneri sedang mengupayakan kehadiran Giampaolo yang punya formasi matang tersebut. Kehadirannya bakal merubah arah permainan yang musim-musim sebelumnya dinggap kurang greget.

Dikabarkan di laman Bolasport Kamis 6/06/2019 bahwa Marco Giampaolo setuju dengan sodoran kontrak 2 tahun yang akan diperpanjang kedepannya. Syarat utama perpanjangan masa bakti bila Giampaolo bisa mencapai target yang dibebankan klub.

Dalam kontraknya, pelatih Sampdoria ini bakalan mendapatkan gaji sebesar 2 juta euro. Gaji yang lebih besar ketimbang yang didapatkannya kala menukangi Sampdoria beberapa musim belakangan.

Sebelum kesepakatan ini menemui titik akhir, sang pelatih akan melakukan pertemuan dengan presiden Sampdoria. Setidaknya, sang pelatih akan melihat situasinya serta mengambil keputusan yang saling menguntungkan.

Bagi presiden Sampdoria, Ferrero (presiden Sampdoria) mengatakan kalau dirinya tidak akan menhan orang lain untuk lebih maju daripada di Sampdoria. Diapun mengatakan jika Milan telah melakukan pendatangan pelatih hebat musim ini.

Salah satu hal yang diinginkan Ferrero adalah membebankan Milan untuk membayar kompensasi pemutusan kontrak sang pelatih bersama Sampdoria. Jika ini bisa diwujudkan, Marco Giampaolo bisa merapat ke AC Milan secepatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *