Marlon Santos Resmi Dilepas Barcelona Ke Sassuolo

0 Shares

Barcelona kembali melepas pemainnya, dialah Marlon Santos yang dijual ke klub Italia Sassuolo. Penjualan pemain ini memang diperlukan selepas mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini. Dan penjualan ini cukup memberikan keuntungan bagi klub.

Betapa tidak, ia didatangkan dengan mahar 5 Juta Euro. Dan pelepasannya musim ini, Barcelona akan mengantongi dana sekitar 12 juta Euro. Dan Barcelona masih memiliki opsi lain untuk mendapatkan pemain ini kembali.

Sekilas Mengenal Marlon Santos

Marlon Santos merupakan pemain muda berbakat. Ia didatangkan dari Fluminense dengan mahar 5 juta Euro di tahun 2017. Sang pemain biasa menempati posisi barisan pertahanan.

Sosok Santos digadang-gadang sebagai penerus Thiago Silva. Kecerdasan dalam mengawal barisan pertahanan cukup mumpuni. Hanya saja, sang pemain tidak kunjung mendapatkan tempat di skuad Barcelona.

Di musim 2017/2018 lalu, sang pemain hanya bisa mencicipi permainan dengan Barcelona sebanyak 2 kali saja. Sisanya hanya dimainkan bersama tim B.

Selepas berseragam Barcelona, 2 bulan kemudian sang pemain dipinjamkan ke klub Nice. Dan musim ini, sang pemain kembali pulang ke Barcelona.

Sejatinya, gaya permainan Santos sangat diminati oleh pelatih Ernesto Valverde. Kehadirannya bahkan digadang-gadang akan menjadi pengganti sempurna untuk Jeremy Mathieu.

Namun begitu, nampaknya belum ada kepastian bahwa sang pemain akan terus dimainkan. Hal ini mengingat posisi lini pertahanan Barcelona telah diisi pemain yang berkualitas. Bisa dikatakan, pemain muda ini tidak mendapatkan tempat.

Melihat banyaknya persaingan di barisan pertahanan, lantas sang pemain memutuskan untuk meninggalkan klub. Barcelona sebagai pemilik tanda tangan Santos mempersilahkan sang pemain.

Dan klub yang dituju sang pemain adalah Sassuolo. Dan Sassuolo sendiri telah meresmikan sang pemain sebagai rekrutan terbaru. Ini menjadi amunisi baru untuk menjaga lini pertahanan dalam mengarungi musim baru yang segera dimulai.

Alasan Marlon Santos Memilih Sassuolo

Faktanya, peminat jasa pemain berusia 22 tahun ini cukup banyak. Kabarnya, sang pemain juga diminati oleh klub Spanyol, Real Betis. Namun begitu, sang pemain lebih memilih untuk hengkang ke klub Italia, Sassuolo.

Klub Italia ini memang sedang gencar mencari talenta muda. Sebelum kedatangannya, Sassuolo juga telah menandatangani Locatelli dari AC Milan. Pemain asal Italia ini juga sangat berbakat.

Locatelli ini menjadi langganan di timnas Italia U 21. Hanya saja, ia kini tidak banyak mendapatkan tempat di lini tengah klub Merah Hitam. Akhirnya, ia bersikeras untuk hengkang ke klub lain. Dan kini, ia juga resmi dipermanenkan klub Sasuollo.

Dilansir di laman Bolasport, Santos menyatakan jika dirinya memiliki banyak tawaran. Hanya saja, Sassuolo yang menginginkannya lebih dari klub lainnya. Alasan inilah yang membuat dirinya mantap untuk berseragam tim berjuluk Neroverdi.

Sassuolo membelinya dari Barcelona dengan harga sekitar 12 juta euro. Hanya saja, pihak klub baru menggelontorkan uang sekitar 6 juta euro. Pelunasannya akan dilakukan ketika sang pemain telah memenuhi 50 pertandingan bersama klub.

Di klub Italia ini, Santos telah menandatangani kontrak. Sang pemain diikat selama dua tahun, yakni sampai 2020 mendatang.

Pada kesepakatan ini, Barcelona punya opsi untuk membelinya kembali. Serta, Blaugrana juga akan mendapatkan komisi sebesar 50% bila suatu saat sang pemain akan dijual ke klub lainnya.

Yang pasti, kini sang pemain merasa sangat senang bisa hijrah ke klub lain. Pasalnya, keputusan ini diambil untuk mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Dan kemungkinannya sangat besar bila Marlon Santos ini bermain di Sassuolo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *