Maurizio Sarri Bersyukur Sekaligus Kecewa Pada Napoli

1 Shares

Maurizio Sarri angkat suara terkait perpisahannya dengan Napoli. Manager yang saat ini menukangi Chelsea mengungkapkan kekecewaannya sekaligus rasa terimakasih.

Napoli merupakan klub yang diperhitungkan di musim lalu. Bersama manager asal Italia ini, Napoli bermain lebih menarik. Bahkan, klub kebanggaan kota Naples ini bisa memuncaki klasemen musim 2017/2018 sampai akhirnya pekan terakhir tersalip oleh Juventus.

Meskipun bisa membawa Napoli di urutan kedua, nyatanya managemen tidak puas dengan kinerjanya. Akibatnya, ia diberhentikan. Tonggak kepemimpinan langsung dipegang oleh Carlo Ancelotti.

Sarri Tahu Kabar Pemecatannya Dari Televisi

Sejatinya, Sarri masih betah untuk menukangi Napoli. Ia meminta waktu pada presiden ketika musim berakhir. Ia masih memikirkan masa depannya.

Meskipun begitu, nampak bahwa managemen tidak ingin memberikan waktu. Padahal, ada sisa satu bulan sebelum mengambil keputusan. Namun nyatanya, managemen cepat mengambil keputusan, dan Sarri diberhentikan.

Dilansir di laman Footballitalia Jum’at 7/9/2018 bahwa ia sempat ragu dengan masa depannya. Ia juga menambahkan jika itu adalah situasi yang normal.

Sarri juga menambahkan bahwa ada klausul kontrak yang bukan dari keputusannya. Dan Napoli tidak menghormati kontrak tersebut.

Inilah yang membuat dirinya kecewa. Kekecewaan ini disebabkan oleh kurangnya transparansi dan komunikasi yang dijalin. Parahnya, ia dilepas begitu saja.

Ia menambahkan jika pelepasan dirinya dari jabatan kepelatihan di Napoli diketahuinya di media Televisi. Tak ayal jika pemecatan seperti ini membuat dirinya agak kecewa.

Meskipun begitu, sang pelatih juga berterimakasih pada presiden klub. Rasa terimakasih ini tak lain dikarenakan oleh kesempatan yang diberikan presiden klub untuk melatih punggawa Napoli.

Saat ini, ia hanya akan fokus dengan anak asuhnya, Chelsea. Ia sudah menunjukkan catatan gemilang dengan kemenangan demi kemenangan di laga-laga awal. Bahkan, anak asuhnya menjadi pesaing utama dalam menjuarai liga Inggris musim depan.

Ancelotti Diharapkan Bisa Melanjutkan Suksesnya di Napoli

Selepas ditinggal Sarri, Napoli nampak berbenah dengan menghadirkan pelatih berkelas. Sosok tersebut ada pada Carlo Ancelotti.

Pelatih legendaris asal Italia ini dianggap cocok untuk mencapai target yang dibebankan oleh presiden klub. Pasalnya, sang pelatih memiliki kualitas dalam hal meracik strategi. Ini bisa dilihat dari perjalanannya kala melatih klub top Eropa.

Tercatat, AC Milan menjadi klub yang dibawanya mencapai puncak kejayaan. Baik kala bermain di klub, sampai melatih di klub yang membesarkannya.

Setelah itu, ia melanglang buana dengan melatih Chelsea, Real Madrid, sampai Bayern Munchen. Masing-masing klub diantarkannya sebagai yang terbaik. Hanya saja tidak sesukses yang dilakukannya kala menukangi Milan.

Kini, Ancelotti sedang membuka lembaran baru bersama Napoli. Di musim ini, Napoli mencatatkan hasil yang baik di laga-laga awal.

Napoli kembali memanaskan persaingan di tahta juara Serie A. Meskipun begitu, belum bisa dipastikan lantaran masih dalam tahap permulaan.

Yang pasti, Napoli sedang berusaha untuk mengambil momentum kebangkitan dengan Ancelotti. Kehadirannya sebagai pengganti Sarri dianggap akan membantu tim disegani. Baik di level domestik maupun di level Eropa.

Ancelotti juga mendapatkan dukungan dari seluruh pihak. Bahkan beberapa media menyoroti jika Napoli akan kembali memperlihatkan tajinya di serie A. Patut ditunggu bagaimana perjalanannya bersama Napoli.

Sementara itu, Sarri akan mencoba peruntungannya di klub Inggris. Bersama Chelsea, ia diharapkan bisa menularkan aura positif bagi klub. Jadi, mari lihat bagaimana sepak terjang kedua pelatih ini. Dan, mari lihat apakah keputusan Napoli melepas Maurizio Sarri tepat atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *