Maurizio Sarri Memutuskan Untuk Mencadangkan Hazard Kala Menjamu Arsenal

0 Shares

Maurizio Sarri kembali memberikan warna berbeda di skuad Chelsea. Eden Hazard kabarnya akan dicadangkan kembali kala menjamu Arsenal di pekan kedua liga Inggris. Padahal, pesepakbola asal Belgia ini termasuk pemain inti The Blues di musim sebelumnya.

Partai besar yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal ini akan tersaji di Sabtu, 18/8/2018. Laga ini akan digelar di Stamford Bridge. Dan masing-masing kesebelasan tentu akan menjaga gengsi untuk menjadi pemenang di laga tersebut.

Bagi Chelsea, kemenangan ini jelas akan membuat anak asuhan Sarri punya peluang untuk menjaga trend positif. Sementara Arsenal sendiri sedang mencari kemenangan pertama setelah takluk di laga perdana. Kemenangan ini bakalan membuat anak asuhan Unai Emery lebih percaya diri.

Sarri Ungkapkan Alasannya Untuk Cadangkan Pemain Bintangnya

Tentunya, Sarri menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang. Instruksi ini jelas untuk membuat Chelsea bisa mencetak gol kemenangan. Kemenangan melawan Arsenal sangat penting lantaran bisa memperlebar asa untuk juara musim ini.

Melawan Arsenal jelas bukan perkara yang mudah. Anak asuh Emery tentunya tidak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya. Oleh karenanya, diprediksi jika permainan kedua kesebelasan ini akan sangat sengit.

Meskipun pelatih Chelsea menargetkan kemenangan, nyatanya Sarri kabarnya tidak akan memasang pemain bintangnya, Hazard. Pemain ini diperkirakan akan bermain dari bangku cadangan. Sama seperti yang dilakukannya kala membekuk Huddersfield Town di laga perdana.

Sebagaimana dinyatakan di laman Football London, Jum’at 17/8/2018 ini, sang pelatih mengatakan jika Hazard kemungkinan tidak akan bermain selama 90 menitan. Sarri menambahkan jika sang pemain harus memiliki latihan lebih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, sang pelatih juga meminta sang pemain agar meningkatkan performanya. Hal ini mengingat bahwa sang pemain baru saja membela timnas Belgia. Dan Sarri tahu kalau sang pemain masih mengalami kelelahan sehingga wajar bila Hazard tidak dimainkan dari menit pertama.

Meskipun begitu, Sarri juga yakin jika sang pemain akan bermain baik meskipun memulainya dari bangku cadangan. Keyakinan Sarri dinyatakan di laman yang sama, yakni Hazard diyakini menjadi pembeda di laga melawan Arsenal.

Unai Emery Kukuh Dengan Gaya Permainan Kala Melawan Chelsea

Pelatih anyar Arsenal ini memang memiliki beban berat di laga-laga awal. Arsenal harus berjibaku dengan tim-tim kuat. Sebelumnya adalah Manchester City dan di laga kedua ini akan melawan Chelsea.

Di laga awal, Arsenal harus kalah dengan skor 2:0. Dan kali ini, Arsenal harus bangkit kala melawan Chelsea bila ingin memutus kekalahan dan membuka peluang untuk bersaing di papan atas.

Meskipun dalam tahap membangun, Unai sendiri mendapatkan kritikan dari gaya permainan yang diterapkannya. Contohnya adalah Legenda Arsenal Sam Allardyce. Ia mengkritik gaya permainan Arsenal yang dibangun dari kaki kiper.

Maksudnya, serangan-serangan dimulai dari kiper. Kemudian didistribusikan ke sejumlah pemain. Akhirnya menuju ujung tombak.

Baca juga: Kutukan Harry Kane Di Liga Inggris Ingin Diperpanjang Manager Fulham

Meskipun mendapatkan kritikan, nyatanya Emery tak bergeming. Ia lantas mengatakan sebagaimana dilansir di laman Bola.okezone bahwa kekalahan Arsenal bukan berasal dari kepribadian, ide serta gaya main.

Ia menambahkan jika kekalahan yang dialami anak asuhnya disebabkan oleh hal lain. Ia menambahkan jika taktiklah yang harus ditingkatkan serta terus belajar dari laga-laga yang dimainkan.

Sang pelatih juga yakin bahwa gaya permainan yang dilakukan anak asuhnya sudah tepat. Ia menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menguasai lapangan. Kemudian, berusahan semaksimal mungkin untuk menemukan cara dalam memenangkan pertandingan.

Baik pelatih Arsenal dan Chelsea sama-sama memiliki keputusan sendiri. Dan laga yang mempertemukan keduanya bisa sedikitnya membuktikan kapasitas pelatih. Dan keputusan kedua pelatih, khususnya Maurizio Sarri harus diterima lantaran dari idenya permainan terbangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *