Mbappe Kalah, Harga Jual Incaran Madrid Ini Naik Lebih Dari 400 Persen

0 Shares

Terkait dengan prestasi, siapapaun pasti sepakat jika wonderkid milik Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe adalah wonderkid terbaik musim ini. Di usianya yang masih sangat muda, 20 tahun, dirinya sudah memiliki segudang prestasi.

Meskipun sebenarnya baru empat musim Mbappe terjun di sepakbola profesional, dirinya sudah meraih dua gelar Ligue 1 bersama dengan PSG dan mantan klubnya, AS Monaco. Tidak sampai di situ saja, yang teranyar Mbeppe juga berhasil memenangkan Piala Dunia bersama dengan negaranya, Prancis.

Pada musim 2018/2019 saja, penyerang PSG ini mampu menjadi mesin pencetak gol klub. Meskipun dirinya dikelilingi oleh para penyerang senior kelas wahid seperti Neymar dan Edinson Cavani. Tercatat Mbappe sudah mencetak 33 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Semua pestasi itulah yang lantas membuat harga jual Mbappe naik hingga 66,7 persen. Nilai jualnya mencapai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun, naik sekitar 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun dari sebelumnya.

Meskipun demikian, ternyata harga jual dari Mbappe masih kalah melonjak dari penyerang incaran Real Madrid, Luka Jovic. Memangnya berapa harga jual Jovic di bursa transfer?

Harga Jual Luka Jovic

Real Madrid dikabarkan sangat meminati straiker milik Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Bahkan pemain ini diklaim menjadi prioritas utama Los Blancos pada bursa transfer musim panas 2019 nanti. Madrid kepincut dengan penampilan sang straiker pada musim ini yang berhasil mencetak 25 gol, delapan diantaranya di Liga Europa.

Berita baiknya, Frankfurt ternyata tidak keberatan melepas Jovic ke Madrid. Terlebih lagi dengan menjualnya ke klub raksasa Spanyol ini, Kontestan Bundesliga tersebut diklaim bakal memperoleh keuntungan yang sangat besar.

Frankfurt mendatangkan Jovic dari Benvica dengan hanya mengelurkan biaya sebsar 8 juta euro atau sekitar Rp 126 miliar. Sementara itu, Madrid berani menebus sang pemain dengan harga 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Hal ini berarti harga pasaran dari straiker berkebangsaan Bosnia ini naik sampai dengan sembilan kali lipat. Atau bisa dikatakan naiknya di atas 400 persen. Dengan demikian, penyerang milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe masih kalah jauh dikarenakan harga pasarannya hanya naik 66,7 persen saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *