Mbappe Pemain Muda Terbaik, Berikut Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Piala Dunia Rusia 2018

0 Shares

Hiruk pikuk gelaran sepak bola paling akbar sejagad sudah usia Minggu (15/7/2018) malam. Pada akhirnya Prancis lah yang berhasil keluar menjadi juara Piala Dunia Rusia 2018 setelah berhasil mempecundangi kroasia dengan skor 4-2 pada laga final yang diselenggarakan di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Bagi Les Bleus julukan Timnas Prancis, ini merupakan gelar kedua mereka. Gelar pertama diraih di tahun 1998 saat mereka sekaligus menjadi tuan rumah. Gelar kedua ini bisa menjadi obat pelipur lara lantaran kegagalan Timnas Prancis menjuarai EURO 2016 yang sebenarnya Prancis sekaligus juga sebagai tuan rumahnya.

Meskipun pada awalnya banyak yang mengkritik skuad Prancis yang dibawa Didier Deschamps ke Rusia, tapi akhirnya Deschamps berhasil membungkam semua kritikan tersebut dengan persembahan gelar juara dunai ke 2 untuk Timnas Prancis ini.

Meskipun sebenarnya krititikan tersebut sangatlah beralasan. Tercatat ada 5 pemain bintang yang tidak disertakan Deschamps untuk memperkuat prancis di Piala Dunia 2018 ini.

Mulai dari Anthony Martial, Alexandre Lacazette, Dimitri Payet, Adrien Rabiot, dan Kingsley Coman. Bagi para pecinta sepak bola dunia pastinya tidak asing lagi dengan nama-nama beken tersebut.

Daftar Peraih Penghargaan Piala Dunia 2018

Kembali lagi ke ulasan mengenai daftar penerima penghargaan individu Piala Dunia 2018. Sebagai juara, sangat wajar jika Prancis menjadi penyumbang terbanyak pemain yang meraih penghargaan individu pada Piala Dinia Rusia ini.

Namun sayangnya, gelar individu pemain terbaik tidak jatuh ke tangan pemain Prancis. Justru Luka Modric yang mendapatkan gelar Golden Ball atau Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Hal ini tentunya tidak mengejutkan banyak pihak. Kekonsistenannya dalam mengatur lini tengah Korasia mampu membantu Kroasia melaju sampai ke babak final untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Sementara itu, untuk Silver Ball berhasil diraih oleh Eden Hazard dan untuk Bronze Ball diraih oleh Antoine Griezmann. Lalu siapa yang berhasil meraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia Rusia 2018?

Pastinya banyak yang tidak kaget jika Kylian Mbappe lah yang berhasil meraih gelar Pemain Muda Terbaik. Meskipun usianya masih 19 tahun, Mbappe memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 ini.

Bahkan di laga final, Mbappe berhasil menyumbangkan 1 gol sehingga menggenapkan koleksi golnya menjadi 4 di Piala Dunia Rusia kali ini. Wajar saja jika Mbappe digadang-gadang sebagai calon bintang top sepak bola masa depan.

Meskipun tidak berhasil membawa negaranya sampai ke final, penyerang Inggris Harry Kane mampu bertahan di puncak daftar top scorer dengan koleksi 6 golnya. Sehingga peraih gelar Golden Boost atau Sepatu Emas berhasil dibawa pulang oleh straiker Tottenham Hotspur ini.

Selain Hazard, tim perebut tempat ketiga, Belgia juga mewakilkan kipernya Thibaut Courtois sebagai Kiper Terbaik Turnamen atau Golden Glove. Pada turnamen empat tahunan ini Courtois berhasil melakukan clean sheet dalam 3 petandingan serta berhasil melakukan 27 penyelamatan sepanjang turnamen ini.

Sementara itu Spanyol berhasil merah gelar FIFA Fair Play Award karena hanya mendapatkan 2 kartu kuning sepanjang keikutsertaannya pada turnamen Piala Dunia kali ini.

Itulah daftar lengkap peraih penghargaan di Piala Dunia Rusia 2018. Tentunya cukup mengejutkan karena nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Lione Messi, ataupun Naymar tidak ada yang masuk di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *