Menanti Kejutan Timnas Di Laga Terakhir

Timnas U-19 Indonesia sedang berada dalam posisi yang cukup sulit untuk lolos ke fase berikutnya di Piala AFC 2018. Kondisi ini disebabkan kekalahan saat melawan Qatar Minggu 21/10/2018 dengan skor 5-6.

Kekalahan atas Timnas U-19 Qatar perlu dijadikan sebagai bahan evaluasi sekaligus persiapan Garuda Nusantara saat menghadapi Timnas U-19 Uni Emirat Arab pada Rabu 24/10/2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kemanangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar lagi untuk skuad asuhan Indra Sjafri saat melakoni laga pamungkas babak penyisihan Grup A tersebut. Meskipun posisinya terjepit, peluang Indonesia lolos ke babak perempat final sebenarnya masih terbuka lebar asalkan bisa mengalahkan UEA.

Menanti Tuah Garuda Nusantara

Laga melawan UEA bagi Indonesia ibarat seperti laga final. Jika tidak ingin angkat koper terlebih dahulu, maka kemenangan menjadi harga mati yang tidak boleh ditawar lagi. Meskipun sebenarnya lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas bagus.

Dalam matchday sebelumnya, sebenarnya penampilan Garuda Muda tidaklah mengecewakan. Bahkan bisa dikatakan sangat bagus. Tapi perlu diakui jika lini pertahanan menjadi titik lemah yang harus segera diperbaiki.

Pada partai pembuka, Timnas U-19 berhasil mengalahkan Timnas U-19 Taiwan dengan skor 3-1. Kemudian pada partai kedua, Indonesia harus dipaksa mengakui keunggulan Qatar U-19 dengan skor yang sangat menyakitkan, 5-6.

Sementara itu, di sisi lain UEA berhasil tampil sempurna dalam dua pertandingan di babak penyisihan Grup A Piala Asia 2018. UEA berhasil memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin dari hasil kemenangan 2-1 atas Qatar dan 8-1 atas Taiwan.

Pertandingan antara Indonesia U-19 dengan UEA U-19 akan digelar berbarengan dengan laga antara Qatar U-19 VS Taiwan U-19. Jika nantinya Indonesia dan Qatar sama-sama berhasil memperoleh kemenangan, maka penentuan lolos tidaknya akan dihitung dari produktivitas gol. Ini berarti pelaung Indonesia, UEA, Qatar masih sama-sama terbuka.

Oleh sebab itu, wajar saja jika coach Indra menekankan bahwa tidak ada pilihan selain menang supaya bisa mengamankan peluang lolos ke babak perempat final. Dan yang terpenting lagi adalah jangan sampai Indonesia U-19 sampai salah menerapkan strategi saat kontra UEA.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia U-19 VS UEA U-19

Indonesia U-19: Muhamad Riyandi, Nurhidayat Harris, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, Muhamad Luthfie Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Muhamad Rafli Mursalim.

UEA U-19: Rashed Salem, Omar Ahmad, Ahmad Abdulla, Abdelrahman Saleh, Majid Rashid, Eid Khamis, Ahmad Fawzi, Yousif Ali, Mansor Ibrahim, Khaled Mohammed, dan Ali Saleh.

Sebagai tuan rumah, pastinya Timnas U-19 Indonesia harus mampu tampil habis-habisan dan memenangkan laga tersebut. Apalagi dukungan penuh dari para supporter fanatik Indonesia pastinya bisa semakin memompa para punggawa muda Timnas ini untuk bisa berbicara lebih banyak lagi di Piala AFC 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *