Mengejutkan, Barca Mengaku Menyesal Beli Coutinho

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari juara bertahan La Liga, Barcelona. Klub asal Catalan tersebut dikabarkan menyesal sudah membeli Philippe Coutinho di bura stransfer musim dingin Januari 2018 kemarin.

Bukan rahasia umum lagi jika sebenarnya dalam dua tahun terakhir ini nama Coutinho selalu dihubung-hubungkan dengan Barca. Wajar saja demikian sebab bisa dibilang Barca sangat menginginkan service pemain asal Brasil ini.

barca kecewa dengan coutinho

Barca beranggapan jika Coutinho bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk skuat mereka. Dan setelah melalui beberapa drama, akhirnya Barca resmi membeli Coutinho pada Januarai 2018 kemarin.

Untuk mendatangkannya ke Camp Nou, Barca harus rela menebus pemain dengan mahar yang terbilang sangat fantastis, yakni mencapai angka dikisaran 140 juta pounds. Harga yang terbilang sangat mahal.

Tapi menurut laporan dari Marca, manajemen Barca dikabarkan kurang begitu puas dengan pembelian eks bintang Liverpool ini. Bahkan dikabarkan pihak manajemen cukup menyesal sudah mendatangkan sang pemain dari Anfield.

Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah kenapa Barca merasa menyesal membeli Coutinho?

       Update: Klarifikasi Wenger Terkait Isu Latih Milan

Performa Inkonsisten

Menurul laporan tersebut, alasan terbesar kenapa Barca kecewa mendatangkan Coutinho adalah terkait dengan performa sang pemain yang terbilang jauh dari kata memuaskan.

Padahal sebenarnya pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Portugal ini sejatinya tampil cukup apik semenjak didatangkan dari Liverpool. Coutinho sudah bermain sebanyak 37 kali dimana dirinya sudah mengemas 15 gol dan 9 assit untuk El Blaugrana.

Meskipun demikian, performa Coutinho dinilai masih angin-anginan sampai sejauh ini. Alhasil keadaan inilah yang kemudian membuat pihak manajemen Barca merasa cukup kecewa dengan performa sang pemain.

       Update: 2 Pemain Indonesia Ini Ternyata Paling Ditakuti Timnas Singapura

Terlalu Mahal

Menurut laporan tersebut, kekecewaan klub yang bermarkas di kota Catalunia ini semakin bertambah lantaran mahar transfernya yang dinilai terlalu besar. Barca menilai dengan mahar sebesar 140 juta pounds, Coutinho seharusnya bisa memberikan dampak yang lebih besar lagi ketimbang yang ditunjukkannya saat ini.

Terkait dengan situasi ini dikabarkan juga jika manajemen Barca secara khusus sudah menemui sang pemain dan memintanya untuk bekerja lebih keras lagi supaya bisa kembali lagi ke bentuk permainan terbaiknya.

Kekonsistenan Coutinho memang sangat dibutuhkan oleh Barcelona saat ini. Apalagi selain ingin mempertahankan gelar juara La Liga, Barca juga ingin melengkapinya dengan memenangkan Liga Champions tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *