Menghitung Kemungkinan Liverpool Menjadi Juara Premier League

0 Shares

Perebutan Juara Liga Inggris musim 2018/2019 semakin mendebarkan. Terlebih lagi bagi para fans Liverpool. Tapi para fans Manchester City jangan senang dulu, meskipun peluang The Citizen untuk mempertahankan gelar juara Premier League lebih besar, masih terbuka kemungkinan akan direbut oleh The Reds.

Para pendukung Liverpool di seluruh dunia kemungkinan besar dini hari kemarin menjadi pendukung dadakan Manchester United. Sebab pastinya semua berharap jika MU mampu menyudahi perlawan rival sekotanya, City dalam laga bertajuk derby kota Manchester.

Namun sayangnya pada laga tersebut, City mampu membuktikan jika mereka masih menjadi salah satu klub paling konsisten di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Dengan meyakinkan, skuat asuhan Pep Guardiola mampu menyudahi perlawan The Red Devil dengan skor 0-2 di Old Trafford.

Kondisi inilah yang kemudian membuat posisi Liverpool semakin tertekan. Posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League harus dengan legowo diserahkan ke City. Lebih menyakitkannya lagi, jarak poin diantara kedua tim ini hanya terpaut satu poin saja.

Berbeda jika MU berhasil memenangkan laga tersebut, atau minimal imbang. Maka bisa dipastikan Liverpool akan aman berada di puncak klasemen. Meskipun faktanya semacam itu, pasukan Jurgen Klopp tidak boleh menyerah dulu. Sebab masih ada tiga laga sisa untuk menentukan siapa yang berhak meraih titel juara Liga Inggris musim ini.

Tiga Pertandingan Sisa Liverpool dan Manchester City

Jika dilihat dari tiga pertandingan sisa yang akan dilakoni oleh kedua tim, terlihat Liverpool lebih diuntungkan. Kenapa? Sebab Mohamed Salah dkk akan menjadi tuan rumah dalam dua pertandingan. Yakni pada saat melawan Huddersfield Town pada 27 April dan pada pertandingan terakhir Premier League musim 2018/2019 saat melawan Wolverhampton Wonderes pada tanggal 12 Mei.

Sisanya, Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle United pada tanggal 5 Mei 2019 mendatang. Berbeda dengan Liverpool, City harus bertandang di dua laga sisa Liga Primer Inggri, yakni bertandang ke Burnley pada 28 April dan ke Brighton & Have Albion pada 12 Mei mendatang. Kemudian City akan menjadi tuan rumah pada tanggal 7 Mei saat melawan Leicester City.

Meskipun faktanya semacam itu, jika dilihat dari tim-tim yang akan dilawan kedua tim di tiga sisa laga, langkah Liverpool untuk merebut titel juara Liga Inggris dari tangan Manchester City bisa dikatakan cukup berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *