Menghitung Prosentase Manchester City Pertahankan Gelar Premier League

8 Shares

Paska kemenangan pada laga bertajuk derby Manchester, kini bisa dikatakan peluang Manchester City untuk mempertahankan titel juara Liga Inggris sudah 90%. Sebab dari sisa pertandingan yang akan dilakoni City, tim asuhan Pep Guardiola ini akan melawan tim-tim medioker Premier League.

Kemanangan yang sangat penting berhasil diraih oleh The Citizen saat bertandang ke markas rival sekotanya, Manchester United dalam laga lanjutan Premier League. City berhasil membungkam rival sekotanya tersebut dengan skor yang cukup meyakinkan, 0-2.

 

Kedua tim sekota ini sempat bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Meskipun City berhasil mengontrol pertandingan pada babak pertama, namun sayangnya para penyerangnya selalu gagal untuk memanfaatkan peluang. Kedudukan akhirnya berubah ketika Bernardo Silva berhsil menceploskan bola ke gawang David de Gea pada menit ke-54 babak kedua.

Keunggulan satu gol ini tidak membuat Sergio Aguero dkk puas. City berhasil mencetak gol tambahan lewat aksi ciamik penyerang sayapnya, Leroy Sane pada menit ke-66. Hasil ini cukup penting bagi City dalam perjalanannya mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Kini mereka bisa bernapas lega sebab berhasil menggeser Liverpool yang sebelumnya berada di posisi puncak klasemen. Meskipun demikian, City tidak bisa santai, hal ini dikarenakan mereka hanya unggul satu poin dari pesaingnya tersebut.

Langkah Menuju Tangga Juara Liga Inggris

Setelah berhasil menyudahi perlawan United, bisa dipastikan kini gelar juara Premier League 90% sudah berada di genggaman City. Terlebih lagi para lawan yang akan dihadpi City di sisa pertandingan Premier League bisa dikatakan cukup ringan.

Pertandingan terdekat, City akan bertandang ke markas Burnley pada tanggal 28 April. Setelah itu City akan menjamu Leicester City pada tanggal 7 Mei. Dan pada tanggal 12 Mei, Manchester City akan bertandang ke markas Brighton sekaligus sebagai laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Meskipun lawan-lawan yang akan dihadapi pada sisa pertandingan di atas kertas bisa dengan mudah ditasi, tapi jangan sampai City terlalu over confident. Terpeleset sedikit saja, titel juara Liga Inggris akan direbut oleh Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *