Meskipun Juara EPL, City Terancam Didiskualifikasi Dari Liga Champions

0 Shares

Sesuatu yang cukup mengejutkan datang dari juara Liga Inggris musim 2018/2019, Manchester City. Pasalnya kini mereka berada dalam ancaman yang sangat serius. Man. City terancam dilarang tampil di Liga Champions untuk durasi satu musim. Lantas apa yang membuat The Citizen terancam tidak bisa tampil di Liga Champions musim 2019/2020?

Kini UEFA tengah melakukan proses investigasi berkaitan dengan laporan keuangan yang disusun oleh City. Hal ini dikarenakan ada laporan dari media Jerman, Der Spiegel yang menemukan ada beberapa laporan janggal dalam laporan keuangan City.

Der Spiegel sendiri dikenal memiliki reputasi laporan investigasi yang kredibel. Media ini termasuk media yang cukup getol mengungkap kasus pelanggaran pajak yang dilakukan oleh beberapa pemain sepakbola di klub La Liga dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dalam hal ini, Man City dituduh terlibat dalam upaya penggelapan dana senilai 70 juta pounds dari Abu Dhabi United Group. Jika ini terbukti, maka siap-siap saja City harus menerima konsekuensinya.

Dilansir dari The Sun, saat ini para pejabat UEFA tengah melakukan pembahasan berkaitan dengan laporan keungan City. Bahkan pembahasan tersebut sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu. Hasilnya, ada sesuatu yang dinilai cukup mencurigakan pada laporan keuangan tersebut.

Berkah Bagi Arsenal

Kasus yang saat ini dihadapi oleh Man City ini rupanya tidak main-main. Jika terbukti bersalah maka pasukan Josep Guardiola ini akan dipaksa absen dalam satu edisi Liga Champions.

Dan jika tuduhan tersebut terbukti adanya dan Man City mendapat sanksi, ini akan menjadi berkah tersendiri bagi Arsenal. Sebab, Arsenal secara otomatis akan menggantikan City.

Arsenal sendiri mengakhiri musim 2018/2019 dengan menempati posisi ke-5. Sehingga secara otomatis tidak berada pada zona tim yang lolos ke Liga Champions sebagai wakil Premier League.

Meskipun demikian, sebenarnya The Gunners memiliki dua pelung lolos ke Liga Champions. Pertama, mereka harus menjadi juara Liga Europa, yang pada laga finalnya akan berhadapan dengan Chelsea. Kedua, Arsenal gagal juara Liga Europa dan Manchester City mendapat sanksi dari UEFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *