Meskipun Sempat Ditentang Banyak Pihak, La Liga Resmi Digelar Di Luar Negeri

1 Shares

Sepertinya operator La Liga Spanyol cukup serius ingin menjual kompetisi mereka ini ke Luar Negeri. La Liga sebelumnya memang sudah  menjalin kerjasama dengan Relevent, yang merupakan perusahaan penyelenggara dari turnamen pramusim klub terbesar di dinia, ICC (Internasional Champions Cup).

Kerjasama antara operator Liga Spanyol dengan Relevent ini dimaksudkan untuk semakin meningkatkan polularitas Liga ke luar negeri, salah satunya adalah ke Amerika Utara.

Tetapi banyak pihak yang mencurigai jika motif sebenarnya hanyalah untuk memperoleh uang bagi penyelenggara Liga Spanyol. Jadi wajar saja jika banyak pihak yang kurang sepakat dengan rencana dari LFP ini.

Salah satunya adalah datang dari Asosiasi Pemain Spanyol yang sebelumnya sudah menentukan sikap dan penolakannya atas rencana ini. Tapi sepertinya hal ini tidak cukup efektif.

Terbukti dengan LFP sebagai penyelenggara La Liga lewat pemimpinnya Javier Tebas tidak menggubris dan terkesan menutup mata atas aksi penolakan para pemain. Bahkan LFP sudah memutuskan jika pertandingan Liga Spanyol ada yang akan dimainkan di Amerika Serikat.

Girona VS Barcelona

Setelah penyelanggara La Liga memutuskankan untuk tetap menyelenggarakan salah satu laga di luar negeri, laga yang kemudian dilipilih adalah derby Catalan antara Girona VS Barcelona.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, laga antara Girona melawan Barcelona ini akan digelar pada hari minggu 27/1/2019 di Estadio Montilivi. Jadwal ini tidak akan dirubah, hanya tempatnya yang akan dipindah.

Menurut laporan dari Sport, pihak La Liga bahkan sudah meresmikan kesepakatan dengan pihak Girona dan Barcelona untuk menggelar laga tersebut di Miami, lebih tepatnya di Hard Rock Stadium.

Meskipun sebenarnya stadion ini bukanlah stadion sepakbola, tapi lebih tepatnya merupakan  kandang dari salah satu tim yang berlaga di American Football, yaitu Miami Dolphins.

Girona sudah menyepakati rencara tersebut dan nantinya Girona akan memperoleh kompensasi sebesar 4 juta euro dari operator Liga Spanyol jika mau menuruti rencana tersebut. Ternyata kompensasi yang akan diperoleh oleh Barca akan jauh lebih besar lagi, namun jumlahnya masih dirahasikan.

Kompensasi Untuk Para Fans Girona

Sebenarnya yang paling dirugikan dari rencana menyelenggarakan pertandingan Girona VS Barcelona tidak lain adalah para supporter Giroa sendiri. Terlebih lagi bagi mereka yang sudag terlanjur membeli tiket terusan pada musim ini.

Seharusnya para fans Girona ini bisa menyeksikan laga kandang tim kebanggaannya melawan salah satu kekuatan terbesar sepakbola yang ada di dunia saat ini. Tapi tenang saja, ternyata pihak La Liga sudah mengantisipasinya.

Sebagai kompensasinya, penyelenggara Liga Spanyol menawarkan beberapa opsi kompensasi. Salah satunya adalah pihak La Liga akan menyediakan 1.500 penerbangan gratis menuju Miami untuk para pemegang tiket terusan Girona.

Tetapi ada syaratnya, syaratnya adalah mereka ini harus membayar deposit sebesar 500 euro yang nantinya akan dikembalikan lagi. Selain itu, ada opsi bermalam di Florida bagi yang mau membayar deposit sebesar 600 euro.

Bagaimana jika menolak pergi ke Miami? Pihak La Liga akan menyediakan 5.000 tiket gratis untuk menyeksikan laga antara Barcelona VS Girona di Camp Nou pada tanggal 23 September nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *