Meskipun Tanpa Ronaldo, Madrid Masih Tetap Tim Yang Luar Biasa

0 Shares

Banyak yang mengatakan jika hengkanganya Cristiano Ronaldo ke Juventus akan membuat Real Madrid melemah. Meskipun demikian, banyak faktor yang menyebutkan jika tanpa CR7, Madrid masih tetap tim yang luar biasa.

Tidak bisa dipungkiri lagi jika bagi Los Blancos, Ronaldo adalah pemain yang memiliki peran sangat vital. Bahkan bisa dikatakan CR7 adalah mesin gol untuk klub asal ibu kota Spanyol ini.

Makanya wajar jika banyak yang mengatakan jika kepergian CR7 akan mengurangi kekuatan lini serang dari Madrid. Meskipun seperti itu, pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui memiliki penilaian tersendiri.

Bahkan dirinya berani sesumbar meskipun tanpa adanya CR7, skuad yang dimililki Madrid saat ini masih terbilang luar biasa. Wajar dirinya berani mengatakan seperti itu, terlebih lagi saat ini memang skuad Madrid dari lini belakang sampai lini penyerangan memang terbilang sangat fantastis.

Apalagi kabarnya untuk menggatikan Ronaldo, Madrid berencana mendatangkan Galacticos baru. Eden Hazard dan Kylian Mbappe adalah dua nama yang dikabarkan sangat diinginkan oleh Florentono Perez untuk bersergam el Real musim ini.

Jika memang transfer keduanya bisa terealisasi, kehilangan CR7 bukanlah persoalan yang serius. Bahkan jika memang tidak bisa terealisasi, Madrid masih memiliki bintang muda yang sedang naik daun bernama Marco Asensio yang memiliki kecerdasan bermain di atas rata-rata.

Ronaldo Tak Mau Terjebak Di Zona Nyaman

Alasan terbesar kenapa tiba-tiba Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid adalah dirinya tidak mau terjebak di zona nyaman. CR7 bisa dikatakan tidak kekurangan apa pun di Madrid. Meskipun demikian, dirinya butuh tantangan baru dalam karirnya.

Sembilan tahun mengabdi di Madrid, CR7 berhasil meraih semua trofi baik yang ada di level domestik maupun Eropa. Jika ditotal, pemain berpaspor Portugal ini sudah memenangi 15 trofi bersama dengan Los Blancos.

Lebih istimewanya lagi, bersama dengan Madrid dirinya berhasil memenangi empat gelar Liga Champions dan diantaranya bisa diraihnya dalam tiga musim terakhir. Jadi jika ditotal, selama karirinya dirinya sudah berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak 5 kali. 1 bersama Manchester United dan 4 kali bersama Real Madrid.

Ronaldo Jimat Keberuntungan Juve Di Liga Champions

Dalam beberapa musim terakhir ini, usaha Juventus menggondol trofi SI Kuping Besar selalu saja mengalami kegagalan. Maka dari itu, setelah dirinya resmi membela Juventus, CR7 pun siap membantu Juve untuk mewujudkan mimpi yang masih tertunda itu.

Tercatat Juve sudah dua kali berhasil melaju sampai ke final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Namun sayangnya selalu saja kalah di kedua final tersebut. Sangat berbeda dengan Ronaldo.

Peruntungan Juve dan CR7 di Liga Champions dalam beberapa musim begitu bertolak belakang. Jika Juve mengalamai kegagalan hingga dua kali dalam empat musim terakhir, justru CR7 bisa meraih empat kali gelar Liga Champions.

Alasan itulah yang kemudian membuat Ronaldo ingin membawa Juve memenangi Liga Champions. Tentu CR7 punya alasan lain pindah ke Juve. Namun, berbekal pengalamannya, kapten Timnas Portugal ini siap membantu klub barunya ini untuk mengangkat trofi SI Kuping Besar musim ini.

Tapi dengan umur CR7 yang sudah semakin menua, apakah performa terbaiknya masih bisa ditunjukkan saat membela Juventus. Sebagai pecinta sepak bola dunia, tugas Anda tinggal tunggu saja sejauh mana pengaruh Ronaldo di tim barunya ini.

Apakah hengkangnya Ronaldo ini merupakan kerugian untuk Madrid dan keuntungan untuk Juve, ataukah sebaliknya. Melapas Ronaldo ke Juve merupakan langkah cerdas yang sudah dilakukan kubu el Real di bursa transfer musim panas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *