Messi Kembali Bikin Rekor Di Liga Champions

0 Shares

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi kembali membuat kagum para pecinta sepakbola dunia. Kesuksesannya melesakkan tiga gol ke gawang PSV Eindhoven pada Selasa 18/9, menjadikan La Pulga kembali membuat rekor luar biasa di ajang Liga Champions.

Pada pertandingan tersebut, klub asal Catalan ini mampu tampil superior. Lagi-lagi Messi menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Gol-golnya pada menit 31,77, dan 87, membuatnya berhasil mencetak rekor baru.

Mencatatkan Delapan Hattrick

Hattrick La Pulga ke gawang PSV pada pertandingan pertama Barca di babak penyisihan Liga Champions musim 2018/2019, membuat bomber Barcelona kini total sudah mencatat delapan hatrrick sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions.

Catatan ini merupakan yang terbanyak sampai saat ini dan bahkan menyelip raihan tujuh hattrikck rival abadinya Cristiano Ronaldo. Hal ini pastinya akan semakin membuat persaingan diantara keduanya menjadi semakin sengit lagi.

Sementara di urutan ketiga terdapat tiga nama yang berhasil mencatatkan tiga kali hattrick selama keikut sertaannya di Liga paling prestisus di benua Eropa ini. Mereka adalah Filippo Inzaghi, Mario Gomes, dan Luiz Adriano.

Gol pertama Messi saat laga melawan PSV lahir melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang sangat indah. Sebuah tendangan bebeas yang mampu meluncur mulus tanpa sanggup dijangkau oleh penjaga gawang PSV, Jeroen Zoet.

Gol tendangan bebas tersebut menjadi gol ke-8 Messi lewat tendangan bebas. Jumlah ini menjadi catatan terbanyak bagi La Pulga dalam kalender 1 tahun. Selain itu, menjadikannya sebagai salah satu raja tendangan bebas Eropa.

Setelah dua menit berselang paska gol Ousmane Dembele, Messi kembali lagi berhasil memperbesar keunggulan Barca melalui tembakan first time memanfaatkan umpan lambung yang dikirim Ivan Rakitic.

Dan pada akhirnya Messi melengkapi penampilan luar biasanya dengan mencetak gol keempat Barca yang sekaligus membuat dirinya berhasil mencetak hattrick saat memanfaatkan umpan trobosan dari Luis Suarez.

Perubahan Gaya Main

Sebuah pujian diberikan Josep Maria Bartomeu untuk Messi. Presiden Barca ini menilai bahwa Messi saat ini semakin dewasa dari segi permainannya. Terlebih lagi semenjak dirinya ditunjuk sebagai kapten Blaugrana.

Lebih lanjut sang presiden mengatakan jika kini Messi sudah mampu mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam tim ini. Messi juga semakin matang dengan keputusan-keputusannya saat berada di atas lapangan.

Gol Beruntun

Selain berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain dengan hatrrick terbanyak di Liga Champions sampai saat ini, La Pulga juga berhasil mencetatkan rekor lain pada pertandingan tersebut.

Bintang asal Argentina ini sukses mencetak gol adalam 14 musim keikut sertaannya di Liga Champions secara beruntun. Sekarang entah rekor apa lagi yang akan di buat oleh Lionel Messi di ajang Liga Champions nantinya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *