Milan Mendapatkan Berkah Dipecatnya Conte Dari Chelsea

0 Shares

Setelah hanya mampu finis di peringkat ke 5 Premier League, manajemen Chelsea lantas memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Antonio Conte. Meskipun sebenarnya tangan dingin pelatih berkebangsaan Italia ini mampu memberikan gelar Premier League pada musim pertamanya melatih The Blues.

Tapi sebenarnya wajar saja, sebab memang dari dulu Chelsea tak segan memecat pelatihnya jika tidak mampu mendongkak performa tim. Bahkan pelatih berkebangsaan Portugal, Jose Mourinho pun sampai dua kali mengalami hal yang sama.

Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah apakah keputusan untuk memecat Conte ini merupakan sebuah langkah yang cerdas ataukah ini merupakan keputusan yang terlalu ambisius.

Pasalnya, Conte dikenal sebagai salah satu pelatih sepakbola terbaik saat ini. Salah satu pelatih yang dinilai sangat cerdas dalam meramu strategi. Bahkan berkat Conte lah Juventus kala itu bisa kembali lagi berjaya di Liga Italia.

AC Milan Gerak Cepat

Bisa dikatakan AC Milan tidak ingin membuang kesempatan emas. Setelah selama ini semua pelatih yang ditunjuknya belum mampu mengembalikan kejayaan Milan seperti tempo dulu.

Maka dari itu wajar saja jika setelah mendengar kabar dipecatnya Antonio Conte dari Chelsea, membuat Milan tidak ingin menunggu lama untuk segera merayunya agar mau mengarsiteki Milan musim ini.

Antonio Conte tampaknya tidak butuh waktu lama untuk menemukan tempat berlabuh baru. Banyak rumor yang mengatakan jika klub asal kota Milan, AC Milan tengah mendekatinya.

Terlebih lagi, Milan baru saja berganti manajemen setelah gagalnya Yonghong Li membayar semua hutangnya. Saat ini, Milan berada di bawah naungan Elliott Management.

Kondisi ini pun membuat restrukturisasi besar-besaran manajemen Milan. Kabarnya hal ini juga akan membawa dampak pada posisi pelatih Milan pada musim ini. Gennaro Gattuso tampaknya akan segera dipensiunkan dini dari klub yang telah melambungkan namanya ini.

Banyak surat kabar di Eropa yang memberitakan jika Milan kini sedang menjajaki kemungkinan untuk merekrut Conte. Pelatih yang sukses bersama Juve ini akan dipercaya menggantikan posisi Gattuso yang sudah gagal membawa Milan lolos ke Liga Champions.

Penunjukan Presiden Baru

Setelah berhasil mengakuisisi Milan dari tangan Yonghong Li, kabarnya Elliott Management dalam waktu dekat ini akan segera menunjuk presiden baru AC Milan. Paolo Scaroni adalah kandidat terkuat untuk menjadi presiden Milan. Scaroni adalah mantan CEO dari perusahaan energi Eni.

Selain itu, manajemen Milan rencananya juga akan menggantikan posisi Marco Fassone sebagai CEO Milan. Dalam hal ini nama Ivan Gazidis masuk sebagai kandidat yang paling kuat.

Gaet Alvaro Morata

Tidak hanya akan mendatangkan Conte saja, kabarnya manajemen Milan dalam waktu dekat juga akan menyiapkan rencara transfer pemain baru. Salah satu bintang yang akan didatangkan ke San Siro adalah Alvaro Morata, yang saat ini masih terikat kontrak dengan The Blues.

Morata adalah salah satu penyerang andalan Conte ketika masih menukagni Juventus. Selain itu, Morata juga menjadi salah satu penyerang yang didatangkan Conte saat masih mengarsiteki Chelsea.

Kabar baiknya, nama Morata disebut-sebut masuk daftar jual Chlesea musim panas ini. Terlebih lagi dengan datangnya pelatih baru, Maurizio Sarri kabaranya membuat posisi Morata semakin tersisih. Sebab Sarri menginginkan Chelsea membeli Edinson Cavani atau Gonzalo Higuain.

Jika memang AC milan berhasil mendatangkan Conte dan Morata, kemungkinan besar AC Milan akan kembali lagi menjadi salah satu kekuatan besar sepak bola yang ada di daratan Eropa seperti dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *