Milan Petrovic Sarankan Arema Untuk Jual Pemain Muda Ke Eropa

1 Shares

Milan Petrovic yakin akan kualitas pemain muda di tanah air. Ia meyakini jika kualitas pemain tidak kalah dari negara lain. Makanya, Petrovic memberikan ide untuk menjual pemain muda ke klub Eropa.

Petrovic sendiri menjadi pelatih kepala Arema FC. Pelatih asal Serbia ini kenyang dengan pengalaman. Ia juga tahu bakat anak muda Indonesia di dunia sepakbola.

Sang pelatih kemudian mencetuskan ide masuk akal bagi klub Arema khususnya. Yaitu menjual pemain muda dari akademi Arema ke Eropa. Penjualan ini bisa memberikan dana tambahan bagi klub.

Tak hanya itu saja, bakat-bakat anak muda Indonesia bisa menjadi generasi emas di timnas. Ini menjadi tujuan lanjutan yang bagus. Khususnya untuk meningkatkan prestasi timnas di kancah dunia persepakbolaan.

Petrovic Yakin Kualitas Anak Muda Indonesia

Penjualan pemain muda ke luar negeri jelas memberikan banyak keuntungan. Bagi klub yang memilikinya, dana segar akan didapatkan dengan mudah.

Ini tentu saja berkaca pada negara-negara yang lain. Contohnya adalah Afrika. Banyak talenta muda yang mampu bersinar di Eropa. Bahkan membela klub elite Eropa.

Keberadaannya juga sangat berarti bagi klub Eropa. Malahan, beberapa pemain menjadi salah satu pesepakbola yang tak tergantikan di klub barunya.

Dilansir di laman Bola.okezone Selasa 28/8/2018 bahwa potensi muda dari Indonesia tidak kalah dari Afrika. Petrovic juga menambahkan jika penjualan pemain muda sudah menjadi hal yang lumrah di luar negeri.

Penjualan ini bisa dijadikan lahan bisnis. Rekening klub akan terus terisi. Uang yang didapatkan bisa dimanfaatkan untuk membangun skuad tim. Hasilnya, klub akan menjadi lebih berkembang dan ditakuti di liga yang dimainkannya.

Sementara itu, ada keuntungan lain jika para pemain muda bisa berkompetisi di Eropa. Pemain ini bisa menjadi pondasi utama bagi timnas Indonesia. Timnas Garuda bisa melebarkan sayapnya di dunia, yakni ditakuti timnas lainnya.

Memang sangat masuk akal ide seperti ini. Hanya saja, ide ini masih sebatas ide yang belum direalisasikan. Karena fokus Petrovic adalah meracik strategi yang bisa mengantarkan Arema menjadi yang terbaik di Liga Indonesia.

Cara Menjual Pemain Muda Ke Eropa

Bukan tak mungkin jika beberapa tahun kedepan pemain Indonesia akan mentas di klub Eropa. Setidaknya ada beberapa pemain yang sudah mampu menembus Eropa. Sebut saja Egy yang saat ini membela klub Polandia.

Kualitas permainannya juga sangat mumpuni. Bahkan, sang pemain mampu memberikan perbedaan permainan. Bahkan tak jarang bila ia menjadi pemain yang mampu berkontribusi dalam memberikan 3 poin di tiap laga.

Pesepakbola muda Indonesia yang punya talenta besar juga teramat banyak. Yang terbaru bisa dilihat dari sejumlah punggawa timnas u 16 kemarin. Pemain muda tersebut mampu memberikan warna tersendiri bagi timnas, dan bisa memberikan prestasi yang dirindukan oleh masyarakat Indonesia.

Petrovic sendiri sadar betul akan kualitas pemain muda dari pelosok negeri ini. Ia lantas membeberkan bagaimana caranya menjual pemain muda ke Eropa.

Khusus bagi Arema, ia membeberkan idenya supaya mengumpulkan sejumlah pemain berbakat dari pelosok negeri. Pesepakbola inj nantinya dibuatkan sebuah pertandingan khusus.

Di saat yang sama, managemen perlu mengundang pencari bakat dari Eropa. Dari sinilah pencari bakat akan memilih pemain yang diincar. Jika sesuai, pemain yang diincar bisa dibeli.

Petrovic juga mengatakan jika pencari bakat tidak akan ragu menggelontorkan uang dalam jumlah besar. Ini berarti jika Arema mampu menjaring sejumlah anak muda berbakat dan melakukan cara tersebut, Arema bisa mendapatkan dana segar.

Terlepas dari ide tersebut, Petrovic agaknya tidak terlalu ikut campur dengan kebijakan managemen. Tapi, ide dari Milan Petrovic bisa menjadi langkah yang tepat untuk kemajuan klub dan timnas kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *