Miralem Pjanic Membuat Pusing Managemen Juventus

0 Shares

Miralem Pjanic merupakan pilar utama yang dimiliki oleh klub Juventus. Kematangan dalam bermain sangat diharapkan oleh seluruh punggawanya. Namun begitu, managemen harus mengambil tindakan untuk masa depan sang pemain ini.

Managemen Juventus mengalami masalah cukup pelik dari sisi ini. Dan managemen sedang memutar otak untuk menentukan apakah sang pemain akan dipertahankan atau tidak. Hal ini terkait dengan keseimbangan keuangan klub.

Dilema Juventus Terkait Kepastian Sang Pemain

Kejutan besar memang dihadirkan oleh Juventus. Yakni mendatangkan sejumlah pemain di musim baru ini. Yang paling mengejutkan adalah menandatangani Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci.

Memang Bonucci ditranfer tanpa harus mengeluarkan uang. Karena Bonucci didapatkan dengan formula pertukaran pemain. Dan Juventus mendapatkan sejumlah dana lantaran meminjamkan satu pemain lain, yakni Gonzalo Higuain ke AC Milan.

Namun untuk Ronaldo, pihak Juventus harus merogoh kocek sangat dalam. Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 33 tahun ini ditebus sekitar 100 juta Euro. Serta, pemain ini akan digaji sekitar 30 juta euro.

Selain kedua pemain tersebut, masih ada pemain lain yang didatangkan. Setidaknya dalam catatan saat ini, Juventus telah mendatangkan pemain baru sekitar 6 pemain.

Melihat transfer masuk yang cukup besar, mau tidak mau managemen harus memikirkan bagaimana menjual pemain utamanya. Tujuannya adalah supaya terhindar dari kebijakan FFP yang diberlakukan oleh UEFA.

Nama utama yang harus dikorbankan adalah Pjanic ini. Penjualannya ini bisa sedikitnya membantu dalam menyeimbangkan neraca keuangan.

Ini juga buntut dari dua pemain kunci yang perlu diperpanjang kontraknya. Pemain kunci yang dimaksud adalah Benatia dan Sandro. Keduanya sama-sama akan berakhir kontraknya di musim 2020.

Pembaruan kontrak pemain ini bisa mengikatnya dalam waktu yang lama. Bisa dijadikan sebagai aset berharga bagi tim. Tentunya tanpa mengesampingkan penampilan kedua pemain kunci tersebut di lapangan.

Pemain Kunci Juventus Yang Kemungkinan Dilepas Musim Ini

Sebagai bagian dari penyeimbangan keuangan klub, managemen Juventus agaknya harus merelakan pemain kuncinya untuk berseragam klub lain. Dan nama utama yang dianggap pas untuk mengatur keuangan adalah masuknya dana dari penjualan Pjanic.

Seperti yang diketahui bahwa Pjanic sendiri diminati oleh sejumlah klub elite Eropa. Ada sekitar 4 klub besar yang berminat untuk mendatangkannya di musim panas ini. Diantaranya adalah PSG, Chelsea, Manchester City dan Barcelona.

Meskipun begitu, penjualannya agaknya lebih sulit jika pihak Juventus tidak mau mengalah. Karena sejumlah klub enggan untuk menebus sang pemain dengan harga yang dipatok Juventus. Yakni sekitar 100 juta Euro.

Selain Pjanic, Benatia juga sempat diincar oleh klub Arsenal. Cuma, rumor transfer ini nampaknya tidak terealisasi. Dan klub agaknya masih percaya dengan kemampuan sang pemain.

Dan alternatif lainnya adalah menjual Sandro. Sandro juga menjadi bidikan PSG untuk mengisi posisi lini belakang yang dianggap kurang memenuhi ekspektasi. Kedatangan Sandro diharapkan mampu mengawal lini belakang dengan baik. Sama seperti yang dilakukannya di musim sebelumnya bersama Juventus.

Dilaporkan di laman Bola.Okezone, pemain yang diperkirakan akan dipertahankan oleh Juventus adalah Benatia. Sementara Pjanic dan Sandro belum jelas masa depannya di klub Turin tersebut.

Demi terlepas dari sanksi UEFA, managemen Juventus telah mengevaluasinya. Tentunya menentukan siapa yang akan keluar dari skuad Massimiliano Allgeri. Jika ini dilakukan, keuangan klub setidaknya bisa lebih seimbang.

Apapun pilihannya, neraca keuangan harus diseimbangkan. Dan suntikan dana besar ada dalam sosok Miralem Pjanic ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *