Mitra Kukar Nodai Rekor Kemenangan Persib Bandung

0 Shares

Persib Bandung menelan kekalahan pertama setelah menorehkan rekor tak pernah kalah dalam tujuh laga. Meskipun begitu, tim berjuluk Maung Bandung tetap memuncaki klasemen sementara, unggul 3 poin dari Bali United.

Persib memang mengejutkan klub-klub lain. Mengawali laga dengan susah payah, akhirnya bisa menjadi pemuncak klasemen. Dan menariknya, pemain-pemain yang tergabung dalam tim nampak sangat padu dari lini ke lini. Ini merupakan bukti kecerdasan sang juru taktik.

Walaupun begitu, Persib harus merelakan laga melawan Mitra Kukar dengan melepas poin berharga. Karena masih banyak laga yang harus dimainkan. Tentunya untuk mendapatkan tambahan poin-poin untuk menuju tangga juara di musim ini.

Gol Yang Menodai Rekor Persib Hadir Di Menit-Menit Akhir

Rekor kemenangan yang membawa Persib memuncaki klasemen harus ternoda ketika berlaga di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut Tenggarong. Persib dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah kalah tipis 1:0.

Gol satu-satunya diciptakan dari kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana. Gol ini menjadi gol penentu yang membuat timnya merangkak naik di klasemen.

Mitra Kukar yang sebelumnya berada di urutan 14 kini merangkak naik ke posisi 11. Sementara Persib masih kokoh meskipun mengalami kekalahan. Hanya saja, raihan poinnya semakin didekati Bali United dengan margin 3 poin saja.

Perlu diketahui bahwa gol kemenangan ini hadir di menit-menit akhir. Tepatnya di menit 87. Menit-menit yang dianggap paling krusial, dan kadang sangat menentukan sekali bagi tim.

Melihat kenyataan ini, pelatih Persib angkat bicara mengenai situasi tersebut. Juru taktik mengatakan jika klub kadang harus bermain cepat dan sangat dekat. Dan kondisi ini memungkinkan pemain kehilangan konsentrasi.

Dan memang benar. Konsentrasi para pemain menurun di menit-menit akhir. Akhirnya, Persib kebobolan dan menelan kekalahan.

Pelatih juga menambahkan jika kondisi seperti ini juga dialami oleh tim-tim lainnya. Yang artinya, kondisi ini sangatlah normal. Dan ini harus diterima.

Pelatih juga menyadari kondisi tim asuhnya. Posisi paling krusial adalah seringnya kebobolan di babak kedua. Dan inilah yang terus diperbaiki oleh sang pelatih.

Mitra Kukar Dianggap Beruntung Bisa Menjungkalkan Persib Bandung

Pelatih Persib sadar betul akan permasalahan yang sering dialami anak asuhnya. Namun begitu, pelatih yakin bisa mengatasinya. Karena memang permasalahan ini terus diperbaiki dari waktu ke waktu.

Gomez juga tidak lantas memandang laga ini sebagai laga yang harus disesali. Pelatih lantas membangkitkan semangat bagi anak asuhnya. Ia meminta para pemain untuk berjuang di laga selanjutnya, yakni saat melawan PSKC di 15 Agustus 2018 nanti.

Sementara bagi Mitra Kukar, kemenangan ini sangat penting bagi tim. Klub bisa merangkak naik ke posisi 11. Ini menjadi buah dari kemenangan tipis saat menjamu Persib.

Meskipun begitu, pelatih Rahmat Darmawan merendah. Dirinya mengatakan jika anak asuhnya beruntung bisa menuntaskan laga melawan Persib dengan kemenangan.

Hal ini didasarkan pada jalannya permainan. Seperti yang diketahui bahwa Persib memiliki banyak kesempatan untuk menjebol gawang Mitra Kukar. Bahkan ada beberapa momen spesial, salah satunya adalah saat bola membentur tiang gawang.

RD juga mengatakan bahwa anak asuhnya sangat kesulitan dengan pressure yang dilakukan tim Maung Bandung. Ini bisa dilihat dari kemampuan Persib dalam menggulirkan bola.

Namun begitu, RD juga mengatakan kalau peluangnya sama kuat. Dan keberuntungan ada di pihaknya. Anak asuhnya bisa menjungkalkan Maung Bandung, menodai rekor kemenangan Persib Bandung di liga Indonesia 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *