Modal Apik Timnas Indonesia Pada AFF 2018

0 Shares

Pelatih Aream FC, Milan Petrovic turut berkomentar terkait dengan peluang Timnas Indonesuia pada ajang Piala AFF 2018. Menurutnya, Indonesia memiliki modal yang sangat bagus untuk berprestasi pada ajang dua tahunan ini.

Milan Petrovic mengaku sangat takjub dengan sepak bola Indonesia, terlebih lagi pada kecepatan bermainnya. Pemain indonesia rata-rata memiliki kecepatan, skill, dan kekuatan. Ketiga ini bisa menjadi modal yang sangat berharga jika bisa diramu secara tepat.

Pelatih Arema ini menilai dengan modal yang dimiliki saat ini, Indonesia sebenarnya memiliki peluang sangat besar untuk bisa menjadi juara pada ajang ini. Tapi pelatih asal Serbia ini menambahkan jika semua itu juga sangat tergantung dari para penggawa Skuat Garuda dalam menampilkan permaian terbaiknya.

Milan Petrovic

Pendapat dari Milan Petrovic ini ada benarnya juga. Apalagi Indonesia selama ini dikenal belum mampu memiliki mental juara. Secara permainan memang sangat bagus, tapi yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah kenapa selalu gagal jika sudah mencapai babak final?

Pastinya kondisi ini harus menjadi bahan evaluasi dari jajaran pelatih yang ada di Timnas. Sebab meskipun terkesan sepele, tapi mental juara ini wajib dimiliki oleh setiap pemain.

     Baca juga: Penerus Henry Dan Ronaldo Telah Lahir Di Liga Inggris

Bergabung Di Grup B

Skuat asuhan coach Bima Sakti ini tergabung di Grup B. Piala AFC 2018 akan dimulai pada 9 November. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan bertandang ke kandang Singapura.

Barulah setelah itu, selang empat hari kemudian, Indonesia giliran menjadi tuan rumah dengan menjamu Timor Leste. Kemudian pada 17 November, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan melakoni laga berat ke Bangkok untuk menantang juara bertahan Thailand.

Setelah itu, tepatnya pada tanggal 25 November, Indonesia juga akan melakoni laga berat lain saat menjamu Filipina pada laga pamungkas Grup B. Pasalnya Timnas Filipina hampir semuanya dihuni oleh para pemain naturalisasi yang rata-rata bermain di Eropa.

Lebih lanjut, Milan Petrovic menyebut jika Indonesia harus bisa berusaha lebih keras lagi supaya bisa berbicara banyak pada ajang ini. Apalagi Timnas Indonesia sudah sangat lama tidak pernah lagi merasakan gelar juara.

   Update: Coret Saddil, Timnas Indonesia kedatangan winger lincah asak Kedah FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *