Mourinho Kembali Menantang Pogba, Ada Apa?

0 Shares

Ada hal yang cukup ganjil mengenai starting eleven Manchester United di beberapa laga terakhirnya. Salah satu bintang lapangan tengahnya, Paul Pogba kembali lagi menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah.

Banyak yang memprediksi jika hubungan sang pelatih, Jose Mourinho dengan sang gelandang kembali tidak harmonis lagi. Padahal sebenarnya ini adalah strategi Mou supaya Pogba bisa mengangkat performa tim saat sedang benar-benar dibutuhkan.

MU tengah bersiap mempertandingan laga terakhir grup H babak penyisihan Liga Champions 2018/2019. The Red Devils akan bertandang ke Spanyol untuk berjumpa dengan Valencia.

Meskpun pertandingan nanti bisa dibilang tidak terlalu krusial untuk MU, tapi Mou tetap mengincar kemanangan di markas klub asal La Liga Spanyol tersebut. Mengingat posisi klasemen grup H saat ini, besar kemungkinan MU akan finis di posisi kedua di bawah Juventus.

Tantangan Untuk Pogba

Situasi gelangdang nyentrik Timnas Prancis, Pogba memang sedang kurang bagus di MU. Di beberapa pertandingan terakhir MU, Pogba harus memulai laga dari bangku cadangan, saat melawan Arsenal dan Fulham. Bahkan parahnya lagi Pogba tidak diturunkan pada saat MU menang atas Fulham.

Tapi ternyata ini adalah salah satu strategi dari sang pelatih. Mourinho ternyata sedang menyiapkan Pogba di laga kontra Valencia. Pada pertandingan inilah mentalitas sang gelandang akan diuji, yakni bermain bersama dengan tim yang jarang ditampilkan.

Perubahan Skuat

Pada pertandingan nanti, Mou juga akan membawa dua pemain muda MU, Mason Greenwood dan James Garner sebagai ganti absennya beberapa pemain pilar seperti Chris Smalling, Luke Shaw, Alexis Sanchez, Victor Lindelof, Matteo Darmian, dan Diogo Dalot.

Meskipun kedua pemain muda ini berhasil tampil mengesankan untuk skuat muda MU, tapi Mou menegaskan jika keduanya akan memulai laga dari bangku cadangan. Alasannya adalah skuat MU juga memiliki beberapa pemain yang butuh menit bermain dan layak dimainkan terlebih dahulu.

 Jadi meskipun pada lawatannya ke Spanyol MU meninggalkan beberapa pemain pilar, Manchester United tetap akan bermain dengan tim yang berisikan para pemain utama terlebih dahulu.

    Update: Pelatih Persib Kena Sindiran Teco Usai Persija Juara 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *