MU Ikut Kejar Tanda Tangan Wonderkid AS Roma

5 Shares

Semakin banyak klub elit Eropa yang antri tanda tangan gelandang muda AS Roma Nicola Zaniola, salah satunya adalah Manchester United. Dan selain MU, Juventus dan Tottenham Hotspur diklaim juga tengah mengantri tanda tangannya.

Sebagai catatan, pemuda 20 tahun ini berhasil tampil sebanyak 27 kali di ajang Serie A Italia musim 2018/2019 dengan status sebagai starter. Selain itu, eks pemain Inter Milan ini sukses mengemas empat gol dan dua assist.

Padahal di tengah-tengah kompetisi, Roma sempat melakukan pergantian pelatih. Namun semua itu tidak membuat posisi Zaniola tergesar. Oleh sebab itu bukan hal yang mengejutkan jika kemudian dirinya menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas kali ini.

        Baca Juga: Kasus Pajak Jadi Penghalang Neymar Balik Ke Barcelona

Performa apik Zaniola ini sempat membuat pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menariknya masuk ke dalam skuad senior pada bulan Maret lalu. Ia sukses mencatatkan debut pertamanya setelah masuk mengantikan Marco Veratti dalam laga babak kualifikasi Piala Eropa 2020 saat melawan Finlandia.

MU memang dikabarkan sedang mencari tambahan gelandang baru setelah Ander Herrera pergi ke PSG. Mereka sebetulnya sempat dirumorkan sedang mengincar Sean Longstaff dari Newcastle United, tapi kandas di tengah jalan sebab harga transfernya yang terlalu mahal.

Roma Enggan Melepas Zaniola

Sebelum ketiga klub tadi berangan-angan mendatangkan Zaniola, hal pertama yang harus dilakukan adalah meyakinkan direktur Roma, Gianluca Petrachi untuk melepasnya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan beberapa waktu yang lalu Petrachi menegaskan jika Zaniola tidak berada dalam daftar jual Roma pada musim panas kali ini.

Wajar saja demikian, sebab ketika Roma memilih untuk mempertahankannya tiga atau empat musim, kemungkinan besar harga Zaniola akan jauh melesat. Dan ini bisa semakin memberikan keuntungan untuk klub asal kota Roma tersebut.

Apalagi saat ini umur Zaniola masih 20 tahun. Jadi masih ada jalan panjang bagi dirinya untuk menapaki kerasnya dunia sepak bola profesional. Namun semua kemungkinan bisa saja terjadi, jika United mampu memberikan tawaran yang menarik untuk Roma, bukan tidak mungkin Gianluca Petrachi akan merelakan aset berhaganya ini hengkang ke Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *