Murizio Sarri Berikan Alasan Kenapa Cadangkan Eden Hazard

0 Shares

Murizio Sarri membuat keputusan yang membuatnya disorot oleh publik sepakbola dunia. Yakni ketika Chelsea berhadapan Huddersfield Town. Ini tak lain disebabkan oleh keputusannya dalam membangku cadangkan Eden Hazard.

Meskipun pemain inti ini tidak dimainkan di menit-menit awal, nyatanya permainan Chelsea tetap menarik. Ini dibuktikan dengan hasil yang memuaskan. The Blues meraih poin sempurna dengan skor 3:0.

Kemenangan ini menjadi awalan yang bagus bagi sang arsitek dalam laga resmi di Liga Inggris. Karena kemenangan ini akan berpengaruh pada tabel klasemen. Setidaknya, Chelsea secara bertahap bangkit dari musim yang lalu.

Sarri Buka Suara Tentang Mencadangkan Hazard

Kemenangan ini cukup memuaskan bagi seluruh tim. Target tinggi yang dibebankan pemilik klub bisa dipenuhi. Meskipun ini belum bisa dikatakan sempurna. Karena masih harus dibuktikan di laga-laga berikutnya, terutama melawan klub besar seperti MU dan lainnya.

Pada laga perdana ini, ada pemandangan yang menyita perhatian. Punggawa utama Eden Hazard tidak diturunkan di menit-menit pertama. Melainkan hanya dimainkan di menit terakhir, yakni sekitar menit 76.

Sorotan ini memang masuk akal. Hal ini mengacu pada rumor-rumor yang beredar di musim ini. Yakni Hazard dikaitkan dengan Real Madrid. Kabarnya, sang pemain juga memimpikan untuk berseragam El Real.

Situasi seperti ini menimbulkan dugaan bahwa sang pemain masih punya peluang untuk hengkang. Padahal, pemain ini menjadi pemain kunci selama membela Chelsea. Dan pendukungnya jelas ingin pemain berkebangsaan Belgia tetap bertahan.

Menanggapi situasi ini, Sarri buka suara. Sebagaimana dilansir di laman Bola.Okezone Minggu 12/8/2018, Eden Hazard memang tidak bisa dimainkan selama 90 menit. Sarri mengatakan jika kondisi fisik sang pemain masih belum baik selepas membela timnas Belgia di pildun kemarin.

Pelatih asal Italia ini juga menambahkan kalau sang pemain perlu banyak berlatih dan meningkatkan kondisi fisiknya. Dan bermain selama kurang lebih 15-20 menitan, itu sudah cukup baginya.

Ini dilakukan mengingat bahwa sang pemain mengalami kelelahan. Bila dipaksakan, dikhawatirkan jika sang pemain tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Yang terparah jelas akan menderita cedera.

Hazard Tunjukkan Kelasnya

Tidak ada yang meragukan kualitas dari Eden Hazard di lapangan hijau. Pemain berkebangsaan Belgia ini sangat konsisten. Baik itu di klub maupun timnas yang dibelanya.

Buktinya adalah sang pemain selalu menjadi pemain tak tergantikan. Terkecuali bila sang pemain mengalami cedera ataupun buah dari strategi permainan. Namun kebanyakan, dia selalu menjadi tim inti yang bisa menjadi kunci keberhasilan tim yang dibelanya.

Di laga kemarin, sang pemain memang diturunkan di menit 76. Ia mengawali pertandingan dari bangku cadangan yang tak biasa. Namun begitu, ia memberikan kontribusi positif bagi The Blues.

Setidaknya, ia menjadi aktor dalam terciptanya gol bagi tim berjuluk The Blues. Sang pemain mencatatkan namanya sebagai pemberi assist dari golnya Pedro Rodriguez.

Kontribusi ini penting dalam sebuah tim. Kerjasama antara pemain bisa menjadikan tim lebih solid. Dan bisa menjadikan tim lebih kuat untuk mencapai target yang dibebankan oleh managemen klub.

Terlepas dari keinginan klub, Sarri memang baru saja meramu strategi permainan. Langkah pertamanya adalah mendatangkan pemain yang dianggap cocok. Kemudian, ia ingin melihat anak asuhnya padu di tengah lapangan hijau. Dengan padunya kinerja anak asuhnya, Murizio Sarri punya keyakinan jika Chelsea bisa bersaing di Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *