Nasib Vinicius Junior, Si Bocah Ajaib Dengan Harga Rp 763 Miliar

0 Shares

Jika melihat biaya transfernya, bisa dibilang Vinicius Junior adalah pemain muda termahal yang didatangkan oleh klub Eropa sampai saat ini. Real Madrid harus rela menebusnya dengan harga 45 juta euro atau setara dengan Rp 763 miliar dari klub lamanya Flamengo.

Pada hari Jumat, 20/7/2018, Vinicius resmi diperkenalkan di Santiago Bernabue. Sebenarnya pemain yang mendapatkan julukan Si Bocah Ajaib dari Brasil ini adalah pembelian Madrid yang sengaja ditunda perkenalannya.

Sebab kesepakatan antara El Real dengan Flamengo sudah sejak 24 Mei 2017. Tapi Madrid memilih untuk meminjamkannya semusim ke Flamengo lantaran saat itu usianya baru 17 tahun. Setidaknya ini menjadi pelipur kesedihan karena beberapa pemain bintang incaran Real Madrid gagal didatangkan.

Meskipun secara usia masih terbilang sangat muda, namun nilai transfer Vinicius terbilang sangat mahal. Tapi harga mahal tersebut pastinya sangat sepadan dengan kemampuan yang dimilikinya. Bahkan pemain ini sering dijuluki sebagai The New Naymar.

Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah bisakah dirinya menembus starting eleven dari Real Madrid. Sebab jika diperhatikan, banyak juga para talenta muda berbakat yang belum bisa bermain reguler di Madrid.

Sebut saja Marco Asensio ataupun Francisco Roman Alarcon (Isco). Pemain muda Madrid yang secara performa penampilan sudah tidak ada lagi yang meragukannya. Tapi nyatanya keberadaannya masih saja menjadi penghangat bangku cadangan Real Madrid.

Jika memang seperti itu, apakah Madrid akan menerapkan kebiasaannya kepada rekrutan mudanya ini. Yakni meminjamkan terlebih dahulu pemain tersebut supaya bisa mendapatkan menit bermain. Seperti yang sudah pernah dialami oleh Casemiro ataupun Daniel Carvajal.

Sebelum bisa bermain reguler seperti sekarang ini, dulunya keduanya pun pernah merasakan dipinjamkan terlebih dahulu ke klub lain untuk mematangkannya terlebih dahulu.

Madrid Tidak Akan Meminjamkan Vinicius Junior

Meskipun secara usia masih 18 tahun, tapi pemain yang satu ini dikenal sudah memiliki kematangan dalam bermain. Bahkan di klubnya dulu, Flamengo, dirinya sudah sering menjadi pemain utama klub tersebut.

Semula banyak kabar yang menyebutkan jika Madrid akan meminjamkan rekrutan barunya ini klub La Liga lain terlebih dahulu. Tapi kini klub yang bermarkas di Santiago Bernabue ini tidak akan melepas pemain mudanya ini.

Saat diperkenalkan pertama kali, tidak ada nomor punggung pada jersey-nya. Hal inilah yang membuat banyak orang berpikiran jika setelah diperkenalkan dirinya akan langsung dikirim ke klub lain dengan status pinjaman.

Tapi ternyata Madrid memiliki rencara lain. Bahkan hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari sang pemain sendiri bahwa dirinya akan tetap akan memperkuat Los Blancos musim ini.

Dari pada meminjamkannya ke klub lain, pihak Madrid kabarnya lebih memilih untuk menjadikannya sebagai anggota tim utama Julen Lopetegui, pelatih anyar Real Madrid. Pilihan lainnya adalah dengan memasukkannya terlebih dahulu ke skuad Castilla dan akan dipanggil ke tim senior kapanpun dibutuhkan.

Banyak sumber yang menyebutkan jika opsi terakhir lah yang akan dipilih Madrid. Jadi Vinicius akan diminta untuk memperkuat skuad Castilla dan nantinya jika memang tenaganya sangat dibutuhkan barulah akan dipanggil ke tim senior.

Tapi semua itu barulah sebuah romor. Sebab keputusannya akan dilihat seperti apa penampilannya saat membela Madrid selama uji coba pramusim. Jika memang bisa memikat hati Julen Lopetegui, bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi bagian dari skuad utama Real Madrid musim depan.

Terlepas dari semua itu, sebenarnya mahar yang dikeluarkan Madrid untuk menebusnya dari Flamengo bisa dibilang sangat murah. Melihat potensi yang ada pada Bocah Ajaib yang satu ini. Tapi apapun itu, Rp 763 miliar tetap menjadikannya sebagai pemain muda termahal sampai saat ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *