Nego Kontrak Macet, Liverpool Dan Barcelona Siap Berebut Bintang PSG

0 Shares

Situasi yang kurang menggembirakan dialami oleh juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Hal ini disebabkan salah satu gelandang tengah andalannya menolak untuk menandatangi perpanjangan kontrak.

Tapi di sisi lain ini merupakan sebuah kabar gembira untuk Liverpool dan Barcelona. Pemain incaran kedua klub ini, Adrien Rabiot disebut mengalami kebuntuan dalam negosiasi perpanjangan kontrak bersama PSG.

Properti Panas Transfer Musim Panas 2018

Gelandang andalan PSG ini sebenarnya sudah menjadi properti panas pada bursa tranfer musim panas kemarin. Rabiot menjadi rebutan beberapa klub elit Eropa seperti Barcelona dan Liverpool.

Wajar saja jika banyak klub yang ingin mendapatkan service pemain yang satu ini. Tercatat Rabiot mampu tampil apik di lini tengah PSG dalam beberapa tahun belakangan ini.

Les Parisien, julukan dari PSG sebenarnya sadar betul jika gelandang andalannya ini sedang menjadi incaran banyak klub top Eropa. Maka dari itu, wajar saja jika juara bertahan Liga Prancis ini berusaha untuk memperbaharui kontrak sang pemain sejak akhir musim lalu.

Sayangnya usaha PSG untuk mengikat Rabiot dengan kontrak baru sedang menemui jalan buntu. Rabiot dikabarkan kembali menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak klub.

Hengkang Dari Parc Des Princes

Alasan tersebas kenapa Rabiot menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan oleh pihak klub lantaran dirinya sudah membulatkan tekad untuk hengkan dari Prancis. Dirinya dikabarkan sudah merasa cukup di PSG.

Rabiot merasa sudah tidak menemukan tantangan di Les Parisien. Oleh sebab itu dirinya ingin mencari tantangan baru dalam karir profesionalnya. Wajar saja jika Rabiot terus saja menolak tawaran penjangan kontrak dari PSG. Meskipun sebenarnya kontraknya bersama dengan PSG akan habis pada musim ini.

PSG Tidak Menyerah

Meskipun Rabiot sudah membulatkan tekad untuk hengkang, namun sepertinya PSG tidak ingin menyerah begitu saja. Bahkan pelatih PSG saat ini, Thomas Tuchel sampai ikut turun tangan untuk membujuk sang pemain supaya mau bertahan.

Pelatih PSG tersebut bahkan secara gamblang sempat mengatakan jika PSG merupakan opsi terbaik untuk Rabiot saat ini. Tuchel merasa sang pemain bisa menjelma menjadi pemain terbaik dunia jika memilih bertahan di Parc Des Princes.

Tidak hanya itu saja, Tuchel dikabarkan tidak akan dengan mudah melepas Rabiot ke klub lain. Sang pelatih dikabarkan akan memberikan porsi yang lebih besar dalam tim supaya Rabiot bertahan di PSG.

Waktu Semakin Menipis

Juara bertahan Liga Prancis ini sebenarnya tidak memiliki waktu banyak. PSG hanya memiliki waktu sampai Januari untuk merayu sang pemain. Jika sampai bulan Januari Rabiot tidak kunjung memperbaharui kontraknya, maka dikhawatirkan pihak klub tidak akan mendapatkan apa-apa ketika sang pemain memilih hengkang.

Tapi di sisi lain, ini merupakan kabar baik untuk beberapa klub yang meminatinya. Dengan situasi Rabiot yang semakin pelik saat ini, Barcelona dan Liverpoll harus siaga satu. Sebab potensi untuk mendapatkan bintang juara bertahan Ligue 1 Prancis dengan harga murah pada Januari nanti terbuka cukup lebar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *