N’Golo Kante Komentari Posisi Barunya Di Chelsea

0 Shares

N’Golo Kante menjadi pilihan utama di skuad Chelsea selepas didatangkan dari Leichester City. Di Chelsea, ia memainkan peran berbeda di bawah asuhan Sarri. Sang pemain didorong ke depan, posisi yang belum biasa dimainkan oleh Kante.

Perubahan posisi ini disebabkan oleh kedatangan Jorginho. Jorginho merupakan pemain kesayangan sang pelatih. Pesepakbola ini dianggap sesuai dengan strategi permainan, menempati posisi gelandang yang biasa ditempati Kante.

Dan Kante yang memiliki kapasitas di posisi tersebut dipindahkan. Perpindahan posisi ini membuat sang pemain harus beradaptasi. Tentunya untuk membantu lini penyerangan.

Sekilas Mengenal N’Golo Kante

Kante merupakan pesepakbola professional. Berposisi sebagai gelandang pekerja keras. Tepatnya sebagai pemutus serangan lawan.

Posisi ini sangat cocok dengan karakteristik permainannya. Ini dibuktikan ketika berseragam Leichester City. Bahkan, namanya melambung dari klub tersebut lantaran mampu mengantarkan klub menjadi juara liga primer Inggris.

Keterampilannya dalam memutus serangan lawan lantas dilirik oleh Chelsea. Selepas di datangkan musim lalu, sang pemain nampak sangat kokoh. Hanya saja, Chelsea tidak bisa berbicara banyak di liga primer di bawah asuhan Conte.

Begitupun ketika bermain dengan timnas Perancis. Pemain ini juga menempati posisi idealnya. Keterampilannya mampu membawa timnas Perancis juara piala dunia 2018 kemarin.

Namun kali ini, ada pemandangan berbeda ketika Chelsea dilatih pelatih baru asal Italia, Maurizio Sarri. Sang pemain didorong lebih maju, menemani ujung tombak.

Posisi ini memang belum biasa dimainkan oleh Kante. Namun begitu, nampaknya sang pemain cukup bagus di posisi barunya. Dan ini bisa saja dipertahankan sampai musim-musim selanjutnya.

Komentar Kante Dengan Posisi Barunya

Namanya kian melambung selepas mengantarkan Timnas Perancis juara pildun Rusia kemarin. Ia memiliki mental juara, punya kontribusi sangat positif di posisi idealnya. Dan ini telah dibuktikannya bersama klub dan timnas.

Kini, dirinya punya peran baru di klub yang dibelanya. Posisi ini nyatanya cukup positif. Terbukti dengan kontribusinya, yakni bisa mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Kontribusi ini bisa menandai bahwa kemampuan Kante benar-benar luar biasa. Tentunya tanpa mengesampingkan kecerdasan seorang pelatihnya. Karena pelatih tahu betul dan percaya jika penempatan posisi pemain punya pengaruh pada permainan tim.

Ketika tidak tepat, permainan tim di lapangan hijau akan kurang maksimal. Namun bila tepat, permainan akan lebih berwarna. Bahkan, gaya permainan akan lebih menarik dan lebih solid dibandingkan sebelumnya.

Bicara mengenai posisi barunya, sang pemain buka suara mengenai strategi yang digunakan sang pelatih. Dilansir di laman Bola.Okezone Selasa 14/8/2018 bahwa dia butuh adaptasi dengan peran barunya. Ia juga menambahkan kalau dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dengan peran tersebut.

Kante juga mengatakan jika kedatangan manager baru ini membuat sistem berubah. Ia ditempatkan lebih kedepan, mencari posisi para striker. Dengan begitu, ia punya peran penting dalam membuat masalah bagi pertahanan lawan.

Kante juga menanggapi positif terkait posisi tersebut. Sang pemain mengatakan jika posisi dan sistem permainan berjalan dengan baik di laga awal.

Baca juga: Murizio Sarri Berikan Alasan Kenapa Cadangkan Eden Hazard

Dia lantas mengatakan jika sistem ini harus terus dilatih terus. Seluruh punggawa tim harus bekerja keras di setiap sesi latihan. Dengan kerja keras, sitem bisa berjalan maksimal dan Chelsea bisa lebih kompetitif di musim-musim selanjutnya.

Kesimpulannya, Kante mendukung apa yang diarahkan oleh pelatih barunya. Meskipun belum terbiasa, ia akan terus meningkatkan kemampuannya di posisi barunya. Yang artinya, N’Golo Kante kemungkinan akan menjadi amunisi terbaru dalam membantu penyerangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *