Nikola Kalinic Resmi Berseragam Atletico Madrid

0 Shares

Nikola Kalinic telah resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Pemain ini didapatkan di bursa musim panas dari klub elite Italia, AC Milan. Kedatangannya akan memenuhi skuad utama klub Spanyol ini lantaran ditinggal hijrah legendanya ke liga Jepang.

Legenda yang dimaksud adalah Fernando Tores. Pemain ini mencuat namanya lewat kegemilannya saat berseragam Atletico Madrid. Kemudian semakin terkenal lantaran penampilan berkelas bersama timnas Spanyol.

Setelah itu, sang pemain hijrah ke klub Inggris, Liverpool. Kemudian pindah ke Chelsea dan AC Milan. Hanya saja, performanya terus menurun sehingga sang pemain kembali ke Atletico Madrid.

Di musim ini, sang pemain kembali meninggalkan klub yang melambungkan namanya. Dirinya pindah ke liga Jepang, yakni ke Sagan Tosu.

Setelah hijrahnya sang legenda ini, pihak klub mencari alternatif untuk penggantinya. Dan Kalinic menjadi opsi untuk memenuhinya. Dia diproyeksikan sebagai pelapis Diego Costa dan striker hebat lainnya.

Atletico Madrid Resmi Datangkan Nikola Kalinic

Kalinic merupakan ujung tombak baru bagi klub asal Spanyol ini. Pemain berusia 30 tahun ini didatangkan dari klub AC Milan. Padahal, sang pemain sejatinya baru bergabung satu musim di klub Italia.

Seperti yang diketahui bahwa sang pemain mengalami masa-masa peceklik di tim Italia. Sang pemain juga menjadi cibiran bagi tifosinya. Karena penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Betapa tidak, sang pemain ini menjalani pertandingan sebanyak 41 kali. Namun dirinya hanya mampu mencetak gol sekitar 6 buah saja. Begitupun  dalam hal assist.

Meskipun begitu, pemain ini tetap menjadi pilihan bagi klub asal Spanyol. Pemain ini didatangkan dengan mahar sekiar 30 juta euro atau setara Rp.240 miliar.

Di laman bola.okezone, pihak atletico Madrid dan AC Milan telah mencapai kata sepakat untuk transfer sang pemain. Nikola Klinic nantinya akan diikat kontrak sampai 3 tahun kedepan.

Inilah Yang Membuat Kalinic Dilepas AC Milan

Dari awal, banyak tifosi yang meragukan kualitasnya. Meskipun kenyataannya, sang pemain sangat tajam ketika membela klub Italia lainnya, Fiorentina.

Kemampuan mencetak golnya sangat luar biasa. Menariknya, dirinya bisa mencari posisi terbaik. Tak ayal jika dirinya mampu mencetak gol dengan baik.

Namun begitu, kecemerlangannya tidak bisa didapatkan selama membela AC Milan. Malahan, dirinya menjadi salah satu striker yang kurang menjanjikan. Kalah bersaing dengan striker muda, Patrick Cutrone.

Melihat situasi ini, managemen kemudian mengambil keputusan. Sang pemain masuk dalam daftar jual. Ini juga disebabkan oleh tidak masuknya pemain dalam rencana asuhan pelatih AC Milan, Gattuso.

Pelepasannya juga bisa dibilang tepat. Pasalnya, klub asal Italia ini baru saja mendatangkan striker hebat, Gonzalo Higuain. Kualitasnya sangatlah bagus. Terutama saat membela Juventus.

Pandangan Media Mengenai Kepindahan Pemain Ke Atletico Madrid

Kalinic memang mengalami penuran performa di Milan. Namun begitu, bukan berarti jika sang pemain tidak memiliki kualitas. Pasalnya, dirinya punya insting yang hebat di dalam kotak penalty asalkan ada yang menyuplai bola kepadanya.

Menurut beberapa media, Kalinic bisa saja kembali garang di kotak penalty. Ini tidak lain disebabkan oleh kemampuan sang pelatih, Diego Simione.

Seperti yang diketahui, Simeone terkenal bisa memoles pemain biasa menjadi luar biasa. Dan ini sudah dibuktikan dengan kembali tajamnya Tores. Bahkan, hampir semua ujung tombak yang dimiliki Atletico Madrid lebih menakutkan di mata lawan.

Intinya, Kalinic telah diresmikan sebagai punggawa baru Atletico Madrid. Dan bisa saja, Nikola Kalinic akan bermain lebih baik dibawah arahan sang juru taktik di musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *