Ousmane Dembele, Kunci Barcelona Raih Tropi Pertama Musim Ini!

0 Shares

Barcelona nampaknya harus berterimakasih dengan Ousmane Dembele. Pasalnya, sang pemain menjadi penentu kemenangan klub berjuluk Blaugrana ini. Hasilnya, klub ini meraih tropi pertamanya di musim 2018 ini.

Klub raksasa Spanyol ini memang memiliki tradisi kuat menjadi juara. Dibuktikan dengan raihan gelar prestis beberapa musim belakangan. Baik itu Laliga, Liga Champion dan Liga lainnya.

Sejumlah tropi ini tak lepas dari kecemerlangan punggawanya dalam memainkan setiap laga. Meskipun kenyataannya, tim ini telah mengalami perubahan dalam komposisi pemain. Yakni kehilangan punggawa penting seperti Xavi dan Iniesta.

Barcelona Raih Tropi Piala Super Spanyol 2018

Piala super Spanyol mempertemukan Barcelona dan Sevilla. Laga ini sangat krusial. Karena pemenangnya seakan menandai siapa klub terbaik di Spanyol ini.

Dari laga yang dimainkan ini, Barcelona mampu mengatasi perlawanan Sevilla. Kemenangan ini dipersembahkan oleh punggawanya dengan kerja keras. Yakni menang tipis dengan skor 2:1.

Pada laga yang dimainkan beberapa waktu yang lalu, tim catalan sejatinya bermain cukup kesulitan. Tim ini bahkan harus tertinggal lebih dahulu. Namun kemudian, kapasitas sang pemain membuktikan kemapanannya.

Para punggawanya mampu membalik kedudukan menjadi 2:1. Raihan kemenangan inilah yang kemudian mengantarkan tim catalan sebagai juara piala super Spanyol tahun ini. Dan kemenangan ini bisa menjadi awal baru untuk tim dalam mengarungi musim baru.

Setidaknya, pelatih bisa berkaca pada penampilan tersebut. Misalnya memahami kelemahan yang dimilikinya. Dengan begitu, pelatih bisa menutup kekurangan ini agar bisa bersaing di liga domestik maupun Eropa.

Ernesto Valverde Memuji Penampilan Dembele

Piala ini merupakan piala pertama yang dipersembahkan pelatih di musim baru 2018. Piala ini disumbangkan dengan kerja keras pemain di lapangan. Tentunya, ini bisa menjadi awal baru bagi tim catalan dalam merengkuh gelar juara lainnya dalam waktu dekat.

Kemenangan ini memang tidak mudah. Hal ini menilik pada jalannya pertandingan. Sevilla mampu memberikan tekanan berarti. Terbukti dengan lesakan gol pembuka di menit 5 setelah peluit dibunyikan.

Tersentak dengan gol pembuka ini, para punggawa Barcelona melancarkan serangannya. Buahnya di menit-menit akhir babak pertama, Gerrard Pique mampu menyamakan kedudukan.

Babak kedua dimulai. Laga semakin sengit. Barcelona yang punya keunggulan dalam hal possession ball nampak tidak ingin mengakhiri laga dengan hasil imbang. Apalagi sampai masuk ke extra time.

Dan ini memang tidak mudah. Karena rapatnya pertahanan Sevilla cukup merepotkan. Dan sesekali melakukan serangan yang membuat punggawa Barcelona harus berkonsentrasi penuh.

Ketika laga memasuki menit 78, tim catalan mampu melesakkan gol pengganda kedudukan. Dan gol ini menjadi gol kemenangan. Dibuat oleh pemain berpaspor Perancis, Dembele.

Melihat permainan ciamik dari sang pemain, sang juru taktik lantas buka suara. Ia mengatakan jika Dembele akan memberikan keburuntungan jika sang pemain bisa bermain seperti itu.

Valverde juga mengatakan dalam laman Footballespana Senin 13 Agustus 2018, bahwa Dembele merupakan harapan utama bagi tim. Sang pemain memiliki kualitas yang sangat bagus, terlebih untuk memberikan keseimbangan dalam tim.

Sang pelatih juga menambahkan jika ia ingin melihat sang pemain untuk terus melangkah. Hal ini menilik pada usianya yang masih muda. Dengan usianya tersebut, sang pemin masih bisa meningkatkan kualitasnya dengan melewati proses panjang di lapangan.

Intinya, Valverde menaruh kepercayaan besar terhadap sang pemain. Harapannya adalah supaya Ousmane Dembele ini bisa meningkatkan kualitasnya, serta membantu tim dalam menjalani laga demi laga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *