Peluang Besar Arsenal Tembus Empat Besar EPL Musim Depan

0 Shares

Menurut eks winger Arsenal, Perry Groves, peluang The Gunners untuk menembus empat besar English Premier League musim 2019/2010 lebih besar dibanding Manchester United dan Chelsea. Hal ini dikarenakan Chelsea masih cukup “kacau” sementara kemampuan Ole Gunnar Solskjaer dianggapnya tidak cukup memadahi.

Sudah tiga musim terakhir, Meriam London selalu gagal masuk zona empat besar EPL. Dan hal inilah yang dipercaya membuat Arsene Wenger sampai mengakhiri rezimnya di klub asal kota London tersebut.

Wenger kemudian digantikan Unai Emery pada musim panas 2018 lalu. Tapi di musim perdananya, pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga masih belum bisa membawa The Gunners bersaing di zona empat besar.

Pada klasemen akhir Premier League 2018/2019, Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima. Posisi mereka hanya lebih baik dari Manchester United yang finis di peringkat keenam.

Musim panas kali ini, terlihat semua tim Premier League berusaha untuk berbenah. Yang paling mencolok adalah Chelsea yang resmi ditangani oleh manajer baru. Setelah Maurizio Sarri memilih pergi ke Juventus, kini The Blues dilatih oleh Frank Lampard.

Tidak hanya itu saja, Chelsea juga kehilangan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Parahnya lagi, mereka tidak bisa mencari penggantinya karena sedang terkena sanksi larangan transfer dari FIFA.

Di sisi lain, Man United sendiri tetap mengandalkan Solskjaer sebagai peramu strateginya. Sejauh ini, manajer asal Norwegia tersebut baru mendatangkan dua pemain, yakni Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Masuk Zona Empat Besar

Sejauh ini, The Gunners masih pasif di bursa transfer. Sampai saat ini mereka baru mendatangkan satu pemain, yakni penyerang muda 18 tahun asal Brasil, Gabriel Martinelli.

Jika Arsenal tidak berbenah lebih serius lagi, mereka diyakini bakal kesulitan untuk setidaknya menembus zona empat besar. Terlebih lagi sektor lini pertahanan mereka terbilang sangat rapuh pada musim lalu.

Meskipun kondisinya seperti itu, Groves tetap yakin jika mantan klubnya ini berpeluang finis di zona Liga Champions. The Gunners saat ini tengah dihubungkan dengan bek milik Celtic, Kieran Tierney. Selain itu Arsenal juga sempat dikaitkan dengan bek Saint-Etienne, William Saliba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *