Peluang Juventus Daratkan Pep Guardiola Ke Turin Terbuka

0 Shares

Guardiola santer dikaitkan dengan raksasa sepakbola Italia, Juventus. Klub yang sedang masih ragu dengan masa depan pelatihnya kini dikabarkan sedang mencari suksesor berpengalaman. Salah satunya adalah Pep Guardiola yang kini menjabat sebagai pelatih Manchester City.

Guardiola sendiri begitu nyaman di liga Inggris. Pekan lalu, dirinya bisa mempersembahkan gelar prestis untuk Manchester City. Dan ini menjadi bukti bahwa dirinya memang layak diperhitungkan sebagai pelatih terbaik saat ini.

Untuk bisa membawa anak asuhnya juara, Guardiola dipaksa memainkan laga sampai pekan terakhir. Kemenangan di pekan terakhir ini membuat suasana kian dramatis. Karena terpeleset saja, raihan juara akan pupus di genggaman.

Kini Guardiola sedang menikmati kerja kerasnya selama ini. Hanya saja, sang pelatih masih penasaran tentang bagaimana menjuarai liga champion bersama klub Inggris tersebut.

Sebelumnya, Guardiola mampu memenangkan liga champion beberapa kali bersama Barcelona. Setelah kepindahannya ke Man City, tuah dari tangan dinginnya di Eropa masih belum terlihat.

Dirinya masih perlu untuk membuktikan diri bisa mengantarkan tim lain ke tangga juara di kasta tertinggi Eropa. Masalahnya, ambisi ini agaknya terhambat setelah Man City dikabarkan akan disanksi oleh UEFA.

Sanksi ini akan diberlakukan manakala managemen tidak bisa meyakinkan UEFA terkait neraca keuangan tim. Jika ini terjadi, Man City bisa dikenai sanksi larangan bermain di liga champion selama satu musim.

Situasi ini jelas akan membuat Guardiola tidak bisa mengejar ambisinya. Salah satu opsi untuk mengejar ambisinya adalah dengan melatih klub yang mentas di liga champion musim depan. Dan ini bisa direalisasikan dengan bergabung Juventus.

Dikabarkan di laman Calciomercato Senin 13/5/2019 bahwa situasi yang dialami Manchester City membuka peluang bagi Guardiola untuk keluar di musim panas.

Bianconeri yang sedang menunggu ketidakpastian pelatih lamanya dikabarkan sedang memonitor situasi Guardiola. Setidaknya, Guardiola dipandang memiliki pengalaman Eropa yang sangat kaya. Tidak salah jika Juventus mengincarnya untuk membantu tim dalam meraih title liga champion yang selama ini jauh dari genggaman.

Terhitung sejak isu ini muncul, belum ada klarifikasi dari pihak Manchester City. Yang pasti, klub Inggris ini sedang berjuang untuk lepas dari sanksi. Setidaknya, inilah yang dilakukan oleh tim-tim mapan dengan total kekayaan yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *