Peluang PSM Makassar Menjadi Juara Liga 1 Indonesia Musim Ini!

0 Shares

Meski berada di posisi kedua Minggu 2/12/2018, PSM Makassar punya peluang lebih besar untuk menjadi kampiun Liga 1 Indonesia musim ini. Tentunya dengan catatan bahwa klub ini mampu menyapu bersih dua laga yang tersisa.

Jika PSM mampu melakukannya, Persija yang saat ini memimpin klasemen akan turun ke posisi kedua. Tim macam kemayoran harus puas mengakhiri musim ini tanpa gelar.

Hitung-Hitungan Peluang PSM Dan Persija

PSM dan Persija menjadi tim terkuat saat ini. Kedua klub inilah yang punya peluang untuk menjadi kampiun musim ini. Keduanya hanya dipisahkan jarak poin yang sangat kecil. Dan laga hanya tersisa 1 laga untuk memastikan juara.

Bagi Persija kemenangan melawan Bali United di Minggu 2/12/2018 menjadi modal yang sangat berharga. Dari kemenangan ini, Persija berada di pucuk tangga klasemen sementara dengan raihan poin 59.

Ini menjadi laga ke 33 dari 34 laga yang ada. Namun di sisi lain, PSM siap mengkudeta Persija yang baru memainkan laga ke 33 pada Senin 3/12/2018 melawan Bhayangkara United.

Saat ini, PSM mengantongi poin sebanyak 57. Jika PSM mampu menaklukkan Bhayangkara di Kandangnya, maka PSM akan mengantongi poin 60. Klub berhak menempati posisi pertama.

Jika terjadi hal seperti ini, laga ke 34 yang akan menentukan klub mana yang akan menjadi juara. Pada  laga terakhir ini, Persija akan melakoni laga melawan Mitra Kukar. Sementara PSM akan berhadapan dengan PSMS Medan.

Meskipun Persija mampu memetik poin penuh di laga terakhir, jika PSM juga sapu bersih saat lawan Bhayangkara dan PSMS, PSM yang akan menjadi juara. Tapi sebaliknya jika menuai kekalahan, maka Persija punya peluang untuk juara.

PSM Makassar Dihadapkan Laga Berat

Harapan PSM menjadi juara harus ditempuh dengan kerja keras. Betapa tidak, klub ini ditantang klub-klub besar yang bisa menggagalkan tujuannya musim ini.

Bhayangkara United menjadi hadangan yang paling mematikan. Sejauh ini, Bhayangkara sangat kuat bila bermain di kandangnya sendiri. Setidaknya, dari 11 laga kandangnya, Bhayangkara hanya kalah sekali di kandangnya. Menariknya, PSM harus melakoni laga tandang ke Bhayangkara di pekan ke 33 ini.

Dan yang terakhir adalah melawan PSMS yang performanya membaik di laga tersisa. Baru-baru ini, PSMS mampu menjungkalkan Persebaya. Dan motivasi untuk terhindar dari zona degradasi membuat klub bermain ngotot.

Menyadari lawan yang dihadapinya, mau tidak mau PSM harus bermain taktis. Semaksimal mungkin bisa meraih poin penuh. Dengan begitu, PSM Makassar bisa mewujudkan harapannya untuk jadi juara musim ini.

    Update: Milan Petrovic Penuhi Janjinya Kala Arema Bertemu PS Tira

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *