5 Pemain Bola Muda Dengan Nilai Transfer Selangit

0 Shares

Liputanbola.info – Di era persepakbolaan modern seperti sekarang ini banyak klub yang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk merekrut para pemain bola muda potensial. Tak tangung-tanggung, mahar transfer yang harus dikeluarkan bisa melebihi para pesepak bola seniornya.

Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya diusia yang masih sangat belia ini, para pesepak bola muda ini sudah mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Bahkan banyak juga yang mampu menjadi tumpuan klub yang dibelanya.

Bursa transfer musim panas 2019 berhasil menorehkan sejumlah kejutan. Beberapa pesepak bola muda ditebus dengan bandrol yang terbilang sangat fantastis, salah satu contohnya adalah Lucas Hernandez.

Baru berusia 23 tahun, Bayern Munchen harus mengeluarkan dana hingga 80 juta Euro atau Rp 1,2 triliun untuk menebusnya dari Atletico Madrid. Harga tersebut membuat pemain berpaspor Prancis menjadi satu diantara pemain muda dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Selain Lucas Hernandez, ada beberapa pemain bola muda lainnya yang digaet dengan mahar transfer selangit. Bahkan ada yang bandrol harganya menembus triliunan rupiah. Lalu siapa sajak mereka?

Di bawah ini adalah lima pemain muda yang dibeli dengan harga sangat mahal pada bursa transfer musim panas 2029.

Joao Felix Ke Atletico Madrid

Joao Felix

Meskipun baru berusia 19 tahun, Joao Felix mampu tampil impresif bersama Benfica sepanjang musim 2018/2019. Felix berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang. Berkat performa apiknya inilah mampu membuat Benfica menjuarai Primeira Liga Portugal musim 2018/2019.

Penampilan apik Felix ini lantas membuat klub-klub besar Eropa kepincut untuk memakai jasanya. Meskipun akhirnya Atletico Madrid lah yang berhasil memenagkan perburuan Felix pada musim panas kemarin.

Untuk mendatangkan Felix ke Wanda Metropolitan, Atletico harus mengucurkan dana segar hingga 126 juta Euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Dengan mahar transfer sebesar itu, menjadikan Joao Felix berada di peringkat ketiga pemain bola dengan nilai transfer termahal di dunia sampai saat ini.

Felix kalah dari Neymar yang ditebus Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta Euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Sedangkan di peringkat kedua ada nama Kylian Mbappe yang juga didatangkan PSG dari AS Monaco dengan harga 135 juta Euro atau setara dengan Rp 2,1 triliun.

Frankie de Jong ke Barcelona

Frenkie De Jong Barcelona

Tampil begitu menawan di lini tengah Ajax Amsterdam membuat Frankie de Jong banyak diperebutkan oleh klub-klub elit Eropa. Bahkan klub sebesar Barcelona pun tidak ingin berpikir panjang untuk segera mendatangkannya ke Camp Nou.

Blaugrana sejatinya sudah membeli de Jong pada 23 Januari 2019. Namun ia baru bergabung dengan Lionel Messi dkk pada musim panas kemarin. Untuk mendatangkan de Jong, El Barca harus menggelontorkan dana hingga 75 juta Euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

         Baca Juga: Barca Harus Bayar 2 Kali Lipat Transfer De Jong

Bersama El Barca, de Jong sepakat menandatangani kontrak berdusari lima musim atau sampai dengan 30 Juni 2024. Selain dibeli dengan harga mahal, de Jong juga dikabarkan mendapat gaji hinga 350 ribu Euro per pekannya atau setara dengan Rp 5,6 miliar.

Luka Jovic ke Real Madrid

Pemain 21 tahun ini bisa dikatakan juga sebagai satu diantara pemain bola muda yang banyak diburu klub-klub besar Eropa pada musim panas tahun ini. Barcelona, Manchester City, hingga Real Madrid saling sikut untuk mengamankan tanda tangan Luka Jovic.

Luka Jovic

Meskipun pada akhirnya, Madrid lah yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemuda 21 tahun tersebut. El Real harus merogoh kocek hingga 60 juta Euro atau Rp 948 miliar untuk memboyongnya dari Eintracht Frankfirt pada 4 Juli 2019 kemarin.

Kehadiran Jovic diyakini mampu menambah daya gedor lini serang Madrid yang minum gol pada musim 2018/2019. Meskipun sampai saat ini masih kalah saing dengan Karim Benzema. Tapi lambat laun Jovic akan menjelma menjadi salah satu striker tajam di Benua Biru. Koleksi 27 gol dan tujuh assit dari 48 pertandinga bersama Frankfurt musim lalu adalah bukti betapa berbahayanya Jovic.

Tanguy Ndombele Ke Tottenham Hotspurs

Tidak seperti biasanya, pada musim panas kemarin Tottenham Hotspur berhasil membuat banyak pihak terkejut. Manajemen The Lilywhites mendatangkan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon dengan mahar transfer yang cukup mahal.

Tanguy Ndombele

Untuk pemuda 22 tahun ini, Tottenham rela mengeluarkan dana hingga 60 juta Euro atau setara dengan Rp 948 miliar. Nilai itu membuat sang pemain menjadi pembelian paling mahal Tottenham sampai saat ini.

Sebelumnya rekor transfer Tottenham ditorehkan oleh Devinson Sanchez. Bek 21 tahun ini dibeli Spurs dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta Euro atau setara dengan Rp 632 miliar pada 18 Agustus 2017.

Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United

Usaha Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Aaron Wan-Bissaka pada bursa transfer musim panas 2019 tidaklah mudah. Beberapa kali proposal yang diajukan Man United ditolak mentah-mentah oleh Crystal Palace.

Aaron Wan-Bissaka

Namun setelah mengucurkan dana hingga 55 juta Euro atau Rp 869 miliar, Palace akhirnya merelakan bintang mudanya ini berlabuh ke Old Trafford. Bek 21 tahun ini sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama The Red Devils.

Pemain berpaspor inggris ini diharapkan mampu menjadi andalan di sisi kanan pertahahan United. Pasalnya pada musim lalu, Wan-Bissaka mampu tampil apik bersama Palace di Premier League. Selain piawai dalam membantu pertahanan, pemain bola muda ini juga piawai dalam membangun serangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *