Pengakuan Jujur Lionel Messi Mengenai Kelemahannya

0 Shares

Siapapun pasti tidak meragukan lagi kapasitas bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi bisa dikatakan sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa. Bahkan Messi bisa dikatakan sebagai legenda sepak bola dunia.

Meskipun demikian, pemain asal Argentina ini masih merasa jika dirinya memiliki kelamahan yang perlu diperbaiki. La Pulga merasa ada faktor yang perlu dipertajam lagi darinya.

Pemenang 5 Kali Gelar Ballon d’Or

Kapabilitas Messi sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia saat ini bisa dilihat dari raihan trofi individunya. Sejauh ini, bintang Barca tersebut sudah berhasil mendapatkan gelar Ballon d’Or sebanya 5 kali. Capain tersebut hanya Cristiano Ronaldo yang mampu menyainginya.

Selain raihan gelar individu, raihan trofi bersama dengan klub yang dibelanya pun sudah tidak bisa dihitung dengan jari lagi. Pesepakbola yang saat ini sudah berumur 31 tahun ini berhasil mempersembahkan total 33 trofi dari berbagai ajang kompetisi yang diikuti Blaugrana, julukan klub Barcelona.

Sosok Pesepakbola Yang Komplit

Jika menilik permainannya di atas lapangan, Messi tampak tidak memiliki kelemahan sedikitpun. Kemampuannya dalam membawa si kulit bundar serta mengoyak pertahanan lawan membuatnya sering menjadi momok bagi lini pertahanan lawan.

Terlepas dari semua itu, Messi masih merasa jika dirinya masih jauh dari kata sempurna. Hal ini disebabkan ada satu kelemahan yang masih ingin diperbaikinya, yakni kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Kepada Catalunya Radio, Messi mengungkapkan jika dirinya ingin lebih efefktif lagi di titik pinalti. Lebih lanjut dirinya mengatakan jika cukup sulit untuk melatih pinalti. Messi merasa jika dalam permainan tidak sama seperti pada saat latihan.

Lebih Senang Dengan Perannya Yang Sekarang

Seiring dengan bertambahnya pengalaman, Posisi La Pulga di lini serang kerap berganti-ganti. Namun Messi mengaku jika dirinya lebih nyaman dengan peran yang diberikan pelatih Barca saat ini, Ernesto Valverde.

Messi mengaku jika di posisi bermainnya sekarang ini, tim lebih mundur sehingga membuat banyak yang berkumpul di lini tengah. Sehingga akan lebih mudah mendapatkan bola lebih ke dalam serta muncul dari kejauhan.

Statistik Tendangan Penalti Messi

Selama memperkuat Barcelona, Messi sudah mengeksekusi sekitar 59 tendangan penalti namun gagal pada 13 kesempatan. Dari 13 penalti yang gagal tersebut, 5 terjadi di La Liga, 4 di Copa del Rey, 3 di Liga Champions, dan 1 di Piala Super Spanyol.

Meskipun dirinya masih lemah dalam mengeksekusi tendangan penalti, tapi sampai saat ini namanya masih menjadi yang pertama sebagai eksekutor tendangan penalti ketika Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Dengan statistik yang cukup buruk dalam beberapa kesempatan melakukan tendangan pelati tersebut, wajar saja jika bintang Barcelona ini merasa harus memperbaiki keakuratannya saat ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *