Perez Sudah Putuskan Siapa Pelatih Kepala Madrid Pengganti Lopetegui

0 Shares

Usai memecat Julen Lopetegui, Real Madrid menunjuk Santiago Solari untuk menjadi caretaker sementara. Banyak rumor yang berkembang jika ini dilakukan untuk menunggu Antonio Conte yang masih harus menyelesaikan urusannya di Chlesea.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara, Solari pun lantas menunjukkan prestrasi impresif dengan membawa Los Blancos meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, masing-masing melawan Melilla, Real Valladolid, Viktoria Plzen, dan yang terakhir menang atas Celta Vigo.

Hasil yang sangat memuaskan ini pun lantas diganjar dengan kontrak permanen sebagai pelatih kepala Madrid. Hal ini dibuktikan dengan pihak klub sudah mengirimkan kontrak pelatih asal Argentina ini kepada Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF.

       Update: Alasan Conte Tolak Tawaran Latih Madrid

Resmi Menjadi Pelatih Baru Madrid

Aturan di Spanyol mengatakan jika sebuah klub hanya diperbolehkan mengangkat pelatih sementara dalam jangka waktu dua pekan saja. Setelah itu, klub diharuskan menentukan pelatih dengan kontrak tetap.

Dilansir dari AFP, ternyata kubu Madrid diklaim sudah mengirimkan surat kontrak Solari kepada RFEF. Ini sekaligus menjadi bukti jika mantan bintang Madrid era 90 an kini resmi menjabat sebagai pelatih tetap El Real.

       Update: Madrid Mulai Goda Bintang Lapangan Tengah Chelsea

Masa Depan Solari

Yang menjadi pertanyannya kemudian adalah apakah Solari hanya akan menjadi pelatih Madrid sampai akhir musim ataukah justru diberikan kontrak jangka panjang?

Kabar yang berkembang di Spanyol menyebutkan jika para petinggi Madrid terkesan dengan capaian yang diberikan Solari kepada tim dalam dua pekan ini. Prestasi Solari ini bahkan membuatnya tercatat sebagai debut terbaik pelatih Madrid selama kurun waktu 116 tahun.

Melihat hal tersebut, kubu Madrid pun diyakini akan menawarkan kontrak kepada Solari hingga 2020. Untuk pengumuman resmi dari Madrid mengenai kejelasan status Solari diklaim akan segera diumumkan pada pekan ini.

Jika ini terjadi, Solari akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya dulu sewaktu masih membela Madrid, Zinedine Zidane. Pasalnya Zidane pun saat diangkat menjadi pelatih kepala Real Madrid juga menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *