Persija Jakarta Akhirnya Mendapatkan Pengganti Sepadan Untuk Simic

0 Shares

Straiker Persija Jakarta Marco Simic urung kembali ke Indonesia sejak menjalani laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia menghadapi Newcastle Jets. Hal ini dikarenakan straiker berkebangsaan Kroasia ini mengalami permasalahan hukum di Australia jelang pertandingan menghadapi Newcastle Jets.

Saat Persija bertandang ke markas Newcastle Jets, Simic justru tersandung masalah kasus pelecehan seksual. Straiker yang turut mengantarkan Mancar Kemayoran menjuarai Liga 1 musim lalu ini dituduh melakukan tindakan tidak senonoh pada seorang wanita di pesawat.

Diduga Simic tanpa izin menyentuh wanita yang duduk di sebelahnya saat perjalanan menuju Sydney, Australia. Akibat peristiwa inilah paspor Simic lantas ditahan oleh pihak Australia dan dirinya tidak bisa pergi kemanapun sampai persidangan digelar.

Padahal dikabarkan jika persidangan tersebut baru akan digelar pada tanggal 9 April nanti. Kasus yang dialami straikernya ini sudah pasti sangat merugikan pihak Persija. Pasalnya klub kebanggaan masyarakat Jakarta ini secara otomatis tidak bisa menggunakan jasanya dalam waktu yang cukup lama.

Mendatangkan Straiker Baru

Silvio Escobar sebenarnya bukan nama baru di kancah persepakbolaan Indonesia. Penyerang kelahiran Paraguay ini tercatat sudah bermain di Liga Indonesia sejak 2014 silam. Persepam Madura adalah klub pertama yang dibelanya sejak memutuskan berkarir di Indonesia. Kini bisa dibilang sudah memasuki tahun keenam Escobar berkarir di Indonesia.

Pemaian kelahiran Paraguay ini resmi diperkenalkan sebagai salah satu pemain anyar kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta. Uniknya, Escobar sebenarnya pernah ditendang Persija kala mengikuti seleksi beberapa tahun silam.

Escobar sendiri dikontrak selama satu tahun ke depan. Nantinya dirinya akan menggunakan nomor punggung 21. Kedatangannya sendiri bisa dikatakan sebagai upaya dari manajemen Persija untuk menjaga kualitas tim paska bomber asing andalannya, Marco Simic mengalami proses hukum di Australia.

Terlebih lagi, setidaknya sampai dengan tanggal 9 April mendatang Simic harus tetap berada di Australia. Ini berarti sang straiker akan melewatkan tiga laga pertama Persija Jakarta di AFC Cup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *