Piala AFF 2018, Inilah Jadwal Lengkap Timnas Indonesia

0 Shares

Para pecinta sepak bola Indonesia akan kembali lagi dimanjakan dengan pertandingan Timnas Indonesia. Setelah bulan kemarin Timnas U-19 yang berlaga di Piala AFC U-19 2018, sekarang giliran Timnas Senior yang akan berlaga di Piala AFF 2018.

Laga berat sudah menanti para punggawa Tim Garuda dalam hitungan hari. Ya, Timnas akan berlaga di Piala AFF 2018 yang akan mulai dihelat pada 8 November 2018. Pada turnamen ini, Timnas tergabung di Grup B.

Di Grup B tersebut, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan menantang Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Tapi ada yang berbera dengan format Piala AFF kali ini.

Berbeda dengan format-format turnamen sebelum-sebelumnya, kali ini akan ada laga kandang dan tandang dengan menggunakan sistem round robin. Jadinya tidak ada tuan rumah untuk Piala AFF kali ini.

Nantinya Timnas Senior baru akan bertanding pada 9 November 2018. Untuk lawan pertama yang akan dihadapi oleh skuat asuhan coach Bima Sakti adalah Singapura. Laga ini akan digelar di maskas Singapura.

Setelah menghadapi Singapura di kandangnya, barulah Timnas akan menjalani laga kandang melawan Timor Leste pada 13 November 2018. Sementara untuk laga ketiga, Timnas kembali lagi menjadi tamu. Namun untuk kali ini meraka harus bertemu dengan kandidat juara Piala AFF, Thailand di Bangkok pada 17 November 2018.

Kemudian untuk laga pamungkas, Timnas akan kembali lagi menjadi tuan rumah. Indonesia akan berhadapan dengan tim kuat lain penghini Grup B, Filipina pada 25 November 2018.

      Baca juga: Presiden La Liga Spanyol Tertarik Ide Gila Trofi Lionel Messi

Jadwal Timnas Indonesia Senior

Berikut ini adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2018:

9 November 2018: Singapura Vs Indonesia (Tandang)

13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste (Kandang)

17 November 2018: Thailand Vs Indonesia (Tandang)

25 November 2018: Indonesia Vs Filipina (Kandang)

Melihat lawan-lawan yang akan dihadapi Indonesia, Thailand dan Filipina adalah dua negara yang akan menjadi ancaman terberatnya. Tapi di atas kertas, Timnas Indonesia masih menjadi favorit untuk tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *