Pique Pimpin Perang Lawan Petinggi Barcelona

11 Shares

Liputanbola.info – Pada pekan ke-7 La Liga musim 2019/2020, Barcelona berhasil memetik kemenangan penting dalam lawatan mereka ke kandang Getafe. Pasukan Ernesto Valverde berhasil membawa pulang tiga poin lewat kemenangan 0-2.

Skuad Barca sempat tertekan sejak awal musim. Sejak cedera yang dialami Lionel Messi, performa Barca menjadi angin-anginan. Sempat beberapa kali menderita kekalahan, posisi sang pelatih sempat dikabarkan tengah berada di ujing tanduk.

Bek sekaligus kapten Barca, Gerard Pique cukup memahai betapa pentingnya kemanangan tersebut. Sayangnya alih-alih berbicara tentang tiga poin, Pique justru menyindir masalah internal klub yang dibelanya tersebut.

Mengutip dari Marca, setelah pertandingan kontra Getafe, Pique justru memberikan peringatan keras yang tampaknya ditujukan kepada dewan direksi Barca. Memangnya apa yang tengah terjadi di interal Barcelona?

Makan Malam Misterius

Pique menyinggung makan malam skuad Barca beberapa waktu lalu. Pada saat tim terus meraih hasil negatif, para pimpinan klub lantas mengajak skuad makan malam bersama. Pada makan malam tersebut kemungkinan besar tengah membahas kondisi negatif tim. Namun jika melihat apa yang dikatakan Pique, makan malam tersebut jelas berakhir buruk.

Komentar Pique memang tidak begitu spesifik, tapi bukan berarti tidak bisa dipahami. Pekan ini saja, Xavi Bosch menulis sebuah artikel di Mundo Deportivo terkait dengan besarnya kekuatan pemain-pemain Barca.

Artikel tersebut seolah-olah menggarisbawahi bahwa para pemain lah yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap penampilan kurang memuaskan klub pada awal musim. Beberapa pendapat Xavi Bosch memang benar, pasalnya para pemain Barca memang memiliki pengaruh cukup besar. Tetapai ia juga membuat beberapa tudingan negatif tanpa bukti.

        Baca Juga: Kekonyolan Ramos Bisa Bikin Dirinya Absen di Laga El Classico

Jurnalis Mundo Deportivo ini menyebutkan jika para pemain Barca dengan sengaja menolak media untuk pergi bersama, para pemain Barca juga pernah memilih sendiri pemain cadangan sewaktu dilatih Tito Vilanova, pemain Barca bahkan sudah memecat Pep Segura.

Tidak hanya itu saja, para pemain Barca juga dituding hanya mementingkan uang, pemain Barca juga egois karena lebih mementingkan operasi cidera meski tim tengah kesulitan. Dan skuad Barcelona dituding telah mengucilkan Ousmane Dembele dalam usaha untuk memulangkan Neymar dari PSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *