Presiden La Liga Spanyol Tertarik Ide Gila Trofi Lionel Messi

Siapapun pastinya sangat sepakat kiprah Lionel Messi bersama Barcelona menjadikan pamor La Liga Spanyol semakin terangkat. Oleh sebab itu wajar saja jika Javier Tebas selaku presiden kompetisi ini tertarik untuk mengabadikan namanya dalam bentuk penghargaan.

Nama pesepakbola asal Argentina untuk pertama kali mencuat pada tahun 2004 yang lalu. Frank Rijkaard selaku pelatih Barca mempromosikannya ke tim senior. Sejak itulah kemudian La Pulga mulai mengambil peran penting dalam kesuksesan klub asal Catalan ini.

Blugrana patut bersyukur memiliki Messi dengan loyalitasnya ke klub yang tidak bisa diragukan lagi. Meskipun sudah beberapa kali digoda oleh klub-klub kaya raya Eropa, tapi Messi selalu memilih untuk membela klub yang bermarkas di Nou Camp ini.

    Baca juga: Conte Latih Madrid, 2 Pemain Ini Dipercaya Akan Segera Ikut Gabung

Nama Messi Dijadikan Trofi

Jika boleh jujur, tidak hanya Barcelona saja yang memperoleh keuntungan dari loyalitas Messi. Liga Spanyol pun patut berterima kasih kepadanya sebab sudah menarik perhatian para penikmat sepak bola yang ada di seluruh dunia.

Oleh karena itu, Tebas mengaku cukup tertarik saat mendengar ide untuk mengabadikan nama Lionel Messi sebagai salah satu trofi. Dirinya mengaku cukup terbuka terkait dengan ide tersebut dan bahkan akan mempertimbangkan kemungkinannya.

    Baca juga: Piala AFF 2018, Inilah Jadwal Lengkap Timnas Indonesia

Ide Yang Sangat Brilian

Meskipun Tebas sangat mengapreasi rencana tersebut, dirinya mengakui jika belum memikirkan rencana detailnya. Meskipun demikian, dirinya mengakui jika nama Messi sangat pantas untuk disematkan dalam pemain terbaik La Liga.

Sejak mulai debut pada 2004 yang lalu, Messi kini sudah mencatatkan total 649 penampilan bersama Barcelona di semua ajang. Lebih luar biasanya lagi, Messi total sudah membukukan 564 gol dan menyumbang 33 trofi untuk Barca.

Siapaun pastinya sepakat jika Messi adalah legenda sepakbola yang masih aktif bermain. Selain itu, loyalitasnya terhadap klub yang membesarkan namanya patut untuk dicontoh oleh para bintang sepak bola saat ini.

Makanya wajar saja jika ada beberapa pihak yang ingin mengepresiasinya. Salah satunya adalah menjadikan namanya sebagai salah satu trofi di La Liga Spanyol seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *